Pendidikan

Jadi Irup Upacara Bendera SMPN 1 Padang, Mastilizal Aye Motivasi 700-an Pelajar

874
×

Jadi Irup Upacara Bendera SMPN 1 Padang, Mastilizal Aye Motivasi 700-an Pelajar

Sebarkan artikel ini

PADANG —Ketua Komisi IV DPRD DPRD Padang Mastilizal Aye, jadi Inspektur Upacara (Irup), di Lapangan Upacara SMPN 1 Padang, Jalan Jend. Sudirman No.3, Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Senin (11/9/2023).

Kepala SMP N 1 Padang yang dijabat Dewi Anggraini terus mendidik siswanya dengan mengutamakan kedisiplinan dan wawasan kebangsaaan, salah satunya melalui Upacara Bendera. Senin (11/9/23) pagi selain mengundang perwakilan walimurid, juga menghadirkan anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye, yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Padang.

“Semasa SMP dulu, kita kalau ada tamu ke sekolah nuansa saat itu beda dengan hari-hari biasa. Hal itu terasa juga di saat saya jadi Irup Upacara Bendera Senin ini, anak-anak sekolahan SMP Negeri 2 Padang sangat disiplin mengikuti upacara,” ujar Mastilizal Aye, yang juga anggota Badan Musyawarah DPRD Kota Padang ini.

BACA JUGA  Lebih Besar Dari Bonus Olahraga, Mahyeldi Janjikan Hadiah Haji, Rumah dan Toko Bagi juara I STQH 2021

Selain itu, Mastilizal Aye dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang ini pada kesempatan memberikan arahan selaku IRUP, ia menyampaikan motivasi dihadapan 700-an pelajar Kota Padang itu.

“Kalau kalian Ingin jadi orang hebat harus rajin membaca, hormati guru, santun pada orang tua, jangan pernah tinggalkan sholat,” ujar Aye, panggilan akrab Mastilizal.

Mastilizal Aye juga mengajak para siswa untuk menggali terus potensi yang ada pada diri masing-masing siswa dengan belajar sungguh-sungguh.

“Pelajar era digital saat ini dituntut selain berprestasi dibidang akademik, juga berprestasi dibidang non Akademik. Jangan pernah Tawuran, Narkoba, pergaulan bebas. Selamat belajar dan berjuang anak-anakku,
Semoga kelak jadi orang yg berhasil,” ajak Aye, anggota DPRD Kota Padang yang peduli sepakbola ini.

BACA JUGA  Resmikan Popes Al-Bukhari, Mahyeldi Harapkan jadi Rahim Lahirkan Ulama Besar

Selesai Upacara tersebut, Mastilizal Aye menyalami satu persatu majelis guru SMP N 2 Padang dan mendengar informasi tentang seputar pembangunan fisik sekolah, yang disampaikan Kepsek Dewi Anggraini dan di penghujung silaturahmi Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang itu, didaulat untuk menyerahkan tropi kepada siswa berprestasi.

Momentum jadi IRUP ini bagi Mastilizal Aye sangat menyenangkan, maka tak pelak ia membaur dengan para siswa untuk sesi foto bersama. (drd)

Comment