Pendidikan

2022, STMIK Indonesia Berstatus Universitas, Masyhuri Hamidi: 93 Persen Dosen Telah Kantongi Sertifikat Pendidik

257
×

2022, STMIK Indonesia Berstatus Universitas, Masyhuri Hamidi: 93 Persen Dosen Telah Kantongi Sertifikat Pendidik

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang menargetkan pada 2022 nanti akan berubah status menjadi universitas. Segala persiapan untuk menjadi universitas sedang dipersiapkan, terutama penambahan jurusan yang menjadi syarat wajib untuk menjadi universitas.

“STMIK Indonesia Padang saat ini sudah memiliki tiga prodi. Semoga dalam waktu dekat, ada penambahan dua prodi lagi sehingga STMIK juga bisa berubah statusnya ke Universitas,” kata Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi SE MSi Ph.D CFP usai acara wisuda ke-43 yang digelar di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sabtu (27/11/2021).

Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi beri kata sambutan

Ia mengatakan syarat menjadi universitas minimal memiliki lima prodi. Pihaknya akan kembali mengusulkan dua prodi baru lagi dan secara bersamaan juga akan mengajukan perubahan menjadi universitas.
“Ada empat hal yang perlu diperhatikan baik untuk akreditasi maupun untuk perangkingan universitas yaitu input, proses, output, dan outcome. Jadi semua sisi ini sedang kami persiapkan sehingga nanti kami bisa mencapai level yang lebih baik dengan terbukanya universitas ini nanti,” kata Masyhuri.

BACA JUGA  Nurjamilah Guru MTsN 1, Juara 3 Pra OGN Tingkat Kota Padang

Pihaknya juga melakukan penguatan secara internal dan eksternal sehingga semua proses itu bisa tercapai dan setidaknya akhir tahun depan STMIK Indonesia Padang sudah bisa berubah status menjadi universitas.

Guna meningkatkan mutu pendidikan, STMIK Indonesia Padang mendorong dan memberi kesempatan bagi dosen untuk menjalani studi lanjut, meningkatkan jabatan fungsional dan mengikuti berbagai kegiatan Akademik.

Dengan demikian STMIK Indonesia Padang telah memiliki 3 orang dosen bergelar Doktor (SIII), 5 orang dosen sedang menjalani studi SIII dan 93 persen dosen telah memperoleh sertifikat pendidik. “Semoga ke depannya jumlah dosen yang memperoleh sertifikat pendidik bisa meningkat menjadi 100 persen,” ucap Masyhuri.

Dia menambahkan, jumlah lulusan SI Sistem Informasi STMIK Indonesia Padang yang diwisuda dalam rapat senat terbuka secara luring dengan prokes yang ketat itu, berjumlah 139 orang, sehingga total alumni telah mencapai sebanyak 5.318 orang.

BACA JUGA  Jadi Pembina Upacara HGN ke-77, Isrizal Inspirasi Guru untuk Mencintai Perubahan

Comment