Pendidikan

Pemprov Luncurkan Festival Anak, Saatnya Letakan Smartphone Mari Bermain dengan Anak

295
×

Pemprov Luncurkan Festival Anak, Saatnya Letakan Smartphone Mari Bermain dengan Anak

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy meluncurkan Festival Anak dan Kampanye Anti Kekerasan bagi Perempuan dan Anak, Minggu (13/8).Ist

PADANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Sumbar luncurkan Festival Anak dan Kampanye Anti Kekerasan bagi Perempuan dan Anak, Minggu (13/8).

Festival tersebut berlangsung pada 18 hingga 19 November 2023 nanti di Istana Gubernuran. Festival Anak ini bertujuan memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2023 dan Hari Anak Internasional yang jatuh pada 1 Juni 2023.

Kegiatan itu diluncurkan secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di halaman Kantor Dinas P3AP2KB Sumbar. Dengan kegiatan itu diharapan menjadi jembatan dan solusi

Dalam kesempatan itu, Audy memuji kehadiran forum anak kabupaten dan kota. Kehadiran forum anak ini diharapkan jadi agen perubahan di masing-masing daerah. Karena itu mereka ini akan diberi pendidikan dan pelatihan jadi penular kegiatan positif bagi anak.

BACA JUGA  Tidak Ada Lagi Sekolah Unggul di Sumbar

“Kita harapkan forum anak nantinya akan menjadi agen perubahan,”katanya.

Audy juga mengingatkan kepada forum anak dan juga remaja dan anak-anak yang hadir pada kegiatan launching pagi itu, bahwa mereka nantinya calon penerus bangsa. Karena itu Audy mengingatkan jauhi segala macam yang merusak.

“Seperti narkoba. Cara mudah hancurkan generasi muda itu melalui narkoba. Jangan pernah coba sekalipun. Forum anak jadi agent of change untuk mencegah narkoba. Adik-adik punya kewajiban melihat melaporkan dan beritahu kawannya. Kita harus bangga jadi orang Sumbar. Founding Father Indonesia itu berasal dari sini. Jaga diri kita dari narkoba dan hal-hal negatif seperti seks bebas, LGBT,” terangnya.

Selain itu, untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045, Audy juga mengingatkan mulai sekarang juga harus menjadi perhatian agar anak-anak sekarang harus jadi anak yang pintar dan cerdas. Tentunya dengan memperhatikan konsumsi makanan dengan makan makanan yang bergizi.

BACA JUGA  Karya Dosen BK FIP UNP Diapresiasi Medali Emas dan Perak di Brunai Darussalam

Terkait dengan komitmen Pemprov Sumbar dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup tinggi. Terbukti dengan Sumbar mendapatkan penghargaan masuk 3 besar provinsi layak anak nasional.

Comment