Pendidikan

Banyak Kepala Daerah Punya Program Cetak Penghafal Alquran di Sumbar

192
×

Banyak Kepala Daerah Punya Program Cetak Penghafal Alquran di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat menutup Grand Final Cerdas Al Quran tingkat SD se-Kota Bukittinggi di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (13/08/2023).

PADANG – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat untuk senantiasa akrab dengan Al Quran dan mendorong generasi muda menjadi generasi penghafal kalam Allah tersebut.

“Semakin banyak masyarakat Sumbar yang membaca Al Quran, semakin banyak yang memahami dan menghafal Al Quran maka akan semakin diberkati Ranah Minang ini oleh Allah SWT,” ujar Gubernur Mahyeldi saat menutup Grand Final Cerdas Al Quran tingkat SD se-Kota Bukittinggi di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (13/08/2023).

Gubernur Mahyeldi mengaku sangat mendukung kegiatan poistif semacam ini, menurutnya generasi muda Sumbar saat ini, akan menjadi pemimpin dimasa depan. Sehingga ketika mereka telah terbiasa dekat dengan Alquran, maka secara otomatis pemimpin bangsa dimasa depan adalah sosok yang cinta Alquran. Terkait bagaimana menyiapkannya, Mahyeldi menyebut itu adalah tugas kita bersama.

BACA JUGA  Sinergi Danone dan Kemendikbudristek, Maksimalkan Akses Pendidikan Bagi Anak Indonesia

“Itu tidak akan terwujud jika kita hanya berharap, semua perlu dipersiapkan. Itu tugas kita,” tegas Gubernur Mahyeldi.

Menurutnya, saat ini semakin banyak kepala daerah di Sumbar yang memiliki program untuk menciptakan generasi penghafal Al Quran. Hal itu sejalan dengan visinya sebagai gubernur yaitu terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan.

Selanjutnya, dalam kegiatan yang sama Pembawa acara Cerdas Quran Padang TV, Hendri mengatakan para jawara dari Kota Bukittinggi ini nantinya akan melaju ke tingkat provinsi untuk bersaing dengan para pemuncak dari kabupaten dan kota yang lain.

“Ini kita rancang berjenjang, disamping kompetisi ini juga akan memacu semangat anak untuk lebih mendalami Al Quran. Pemenang di tingkat provinsi nantinya akan mendapatkan hadiah Umroh,” pungkasnya.(Bdr)

BACA JUGA  Rektor UNP Lepas 8 Mahasiswa KKN ke Simalungun dan Ternate

Comment