Olahraga

Ada Pemain PPLP Sumbar, Prediksi Susunan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

373
×

Ada Pemain PPLP Sumbar, Prediksi Susunan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Sebarkan artikel ini
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17.

PADANG – Timnas Indonesia U-17 akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 yang bakal digelar mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Sebelumnya ada tiga nama pemain PPLP Sumbar yang dipanggil untuk seleksi. Yakni, Gala Pagamo, Ikram AlGiffari dan Muhammad Nabil Asyura. Mereka saat ini masih menempuh pendidikan di PPLP Sumbar.

Berikut prediksi susunan pemain skuad Garuda di ajang level internasional tersebut.

Timnas Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 usai FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan menggantikan Peru.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-17 tak lolos Piala Dunia U-17 2023 karena gagal melangkah ke Piala Asia U-17 2023 yang jadi syarat untuk berpartisipasi di event dunia tersebut.

BACA JUGA  Kejurnas Tenis Yunior MTC Piala Pelti Sumbar Digelar, 130 Atlet Tenis Bakal Unjuk Gigi

Tapi penunjukkan dari FIFA ini membuat Timnas Indonesia U-17 pun ketiban durian runtuh dan akan berpartisipasi di ajang tersebut.

Usai dipastikan tampil di Piala Dunia U-17 2023, PSSI pun langsung bergerak cepat menunjuk pelatih dan menyiapkan program untuk Timnas Indonesia U-17.

Tak butuh waktu lama, PSSI langsung menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih menyusul keberhasilannya bersama Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 lalu.

Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih pun membuat banyak pihak meyakini dirinya akan menggunakan mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 2022 lalu.

Terlebih lagi, para pemain Timnas Indonesia U-16 ini juga merupakan pemain yang sempat diandalkan untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA  Sabtu Pekan ini, Lemkari Padang Tabuh Kejuaraan Antar Dojo

Full Pemain Lokal

Bima Sakti akan mengandalkan pemain lokal yang telah ia jaring saat menjuarai Piala AFF U-16 2022 beberapa waktu lalu.

Para pemain tersebut merupakan pemain yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) atau para pemain yang menimba ilmu di akademi klub-klub Liga 1.

Nama-nama beken seperti Arkhan Kakak (Persis Solo), Kafiatur Rizky (Borneo FC), hingga Sulthan Zaky (PSM Makassar) akan tetap jadi andalan.

Selain itu, ada pula nama-nama pemain yang berkiprah di akademi atau program di luar negeri seperti Nabil Asyura (Garuda Select) dan Muhammad Iqbal Gwijangge (Puskas Academy) juga diyakini akan dipanggil.

Comment