EkonomiKota Padang

Di depan Rumah Dinas Wako, Starbucks Sudah ada di Kota Padang

528
×

Di depan Rumah Dinas Wako, Starbucks Sudah ada di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Gerai kopi ternama, Starbucks kini telah hadir di Kota Padang di Jalan A. Yani Nomor 6 Padang.ist

PADANG – Gerai kopi ternama, Starbucks kini telah hadir di Kota Padang di Jalan A. Yani Nomor 6 Padang. Dengan hadir di Padang, maka pecinta kopi tak perlu jauh-jauh ke pulau Jawa untuk menikmati Starbucks.

Berdasarkan informasi yang didapat Diskominfo Padang, gerai Starbucks yang berada di bawah naungan PT Sari Coffee Indonesia ini, merupakan gerai ke-559 se-Indonesia.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut, dengan perubahan yang terjadi (berdirinya gerai Starbucks) menjadi pertanda baik untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Padang.

“Semenjak diberlakukannya tapping box (alat pemantau pajak), seluruh taxpayer (wajib pajak) dapat membayar pajak tepat waktu. Alhamdulillah, dengan hal tersebut, Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022 mengalami peningkatan,” ucap Hendri Septa di gerai Starbucks.

BACA JUGA  Motivasi Kinerja Kepala OPD, Pemko Hadirkan Motivator Agua Dwipayana

Dengan hadirnya starbucks, Hendri Septa menyebut akan semakin membantu dalam meningkatkan PAD Kota Padang. Sebab, Starbucks merupakan salah satu waralaba yang bergerak secara internasional.

“Sebagai salah satu waralaba internasional, Starbucks tentunya merupakan pembayar pajak terbaik yang ada,” tambahnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyebut, dengan dibukanya gerai Starbucks di Kota Padang, akan menjadi awal yang lebih baik bagi perekonomian di Sumbar.

“Langkah yang baik dengan dibukanya gerai yang berada di pusat kota. Semoga dengan ini akan membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya di Kota Padang,” ucap Audy Joinaldy.

Terlebih, Kota Padang sendirinya akan ramai dikunjungi dengan berdirinya gerai Starbucks pertama di Kota Padang.

BACA JUGA  Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Siap Dukung Program Wako Hendri Septa

Leader PT Sari Coffee Indonesia, Anthony McEvoy menyampaikan antusiasmenya dalam pembukaan gerai pertama di Kota Padang, Sumbar. Pasalnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk ke Sumbar.

“Tentunya kita menyajikan berbagai minuman yang diracik langsung oleh barista yang bersertifikasi. Kita akan memberdayakan penduduk asli Padang. Seperti di gerai pertama ini, sudah ada lima barista yang berasal dari Padang,” jelas Anthony McEvoy.(rel)

Comment