Pendidikan

Diksista Siswa Takhassus MAN 3  Padang, Edy Oktafiandi: Kembangkan Potensi Kebaikan Masa Depan

404
×

Diksista Siswa Takhassus MAN 3  Padang, Edy Oktafiandi: Kembangkan Potensi Kebaikan Masa Depan

Sebarkan artikel ini

PADANG – Diklat siswa Takhassus MAN 3 Padang Plus Keterampilan hari kedua dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang H Edy Oktaviandi sebagai pemateri kepada peserta Diklat dengan topik Potensi Kebaikan Siswa Takhassus dan moderasi beragama di Tiger Camp Balai Gadang , Jumat (21/7/2023).

Kegiatan Diksista siswa Takhassus juga dihadiri kepala madrasah, wakil kepala, Kaur TU, Kasi pendidikan madrasah Kota Padang Farhan Furqani, beserta rombongan menambah munculnya motivasi siswa.

Edy Oktafiandi pada materinya menyampaikan terimakasih kepada madrasah yang memiliki pemikiran inovatif dalam menanamkan karakter potensi kebaikan pada siswa dengan memiliki siswa pilihan yang menjadi kebanggaan madrasah. “Hal ini dalam memotivasi siswa melanjutkan pada perguruan tinggi yang diidam idamkan,” kata Edy.

BACA JUGA  Nurjamilah Guru MTsN 1, Juara 3 Pra OGN Tingkat Kota Padang

Kepala Madrasah Afrizal SAg menyampaikan materi menyebutkan, MAN 3  Padang menjadi satu satunya madrasah reguler yang memiliki siswa taruna/i dan syarat menjadi siswa takhassus.” Siswa Takhassus ini diseleksi dengan akademik dan tes wawancara hingga terpilih menjadi 32 siswa dari 337 siswa,” ujar Afrizal.

Siswa yang terseleksi akan kembali ke kelas reguler jika tidak memenuhi nilai rata rata 90 dan hafidz Al Quran minimal satu jus persemester.” Sehingga diharapkan dapat menjadi siswa yang berpotensi dan dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi pilihan/ sekolah ikatan dinas, madrasah mandiri berprestasi,”ujar Afrizal.(drd)

Comment