Umum

Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, Ketua Pengwil INI Sumatera Barat Tutup Usia

1671
×

Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, Ketua Pengwil INI Sumatera Barat Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Sumatera Barat Dr. Muhammad Ishaq tutup usia pada umur 49 tahun di Puskesman Kayu Tanam, Padang Pariaman, Jumat (16/6/2023).

Notaris dan PPAT senior tersebut meninggal diduga akibat serangan jantung dalam perjalanan dari Tanah Datar ke Kota Padang.

” Kami selesai salat jumat, sempat singgah makan pada rumah makan di Kayu Tanam. Saat menunggu pesanan, tiba-tiba almarhum pusing,”sebut Dosen Universitas Andalas, Kurnia Warman yang kebetulan satu rombongan menuju Kota Padang.

Usai pusing, kemudian dilarikan langsung ke Puskesmas terdekat. Setelah di Puskesmas, dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Teratai, Blok B1 no 3 Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Minta OPD Rendah Realiasasi, Segera Tuntasksn Hingga September 2019

Hingga Jumat (16/6/2023) keluarga masih berduskusi apakah dikuburkan di pandam pekuburan kaum di Bukittinggi atau tidak.

Sebelumnya almarhum baru saja menjadi narasumber pada seminar di salah satu hotel di Tanah Datar.

Muhammad Ishaq Caine lahir di Bukittinggi pada 5 September 1973. Ia menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Unand pada 1997. Selanjutnya, pendidikan spesialis notaris dan S2 ia tempuh di Universitas Gadjah Mada.

Semasa kuliah di S1, Ishaq adalah aktivis mahasiswa dan salah satu pendiri sanggar seni Studio Merah FH Unand. Setelah tamat, selain menjalani profesi sebagai notaris hingga menjadi Ketua INI Sumbar, Ishaq juga menjadi dosen, sembari tetap melukis dan berkesenian.

BACA JUGA  Ketua DPD LPM  Irwan Basir  Hadiri Peringatan HUT 63 Pemuda Pancasila

Almarhum menjabat Ketua Pengwil INI Sumbar Periode 2019-2022. Kemudian juga sebagai dosen di Unand.(Bdr)

Comment