Olahraga

Sekdako Padang Terima Atlet Gulat yang Raih Medali di Piala Gubernur Kaltim

309
×

Sekdako Padang Terima Atlet Gulat yang Raih Medali di Piala Gubernur Kaltim

Sebarkan artikel ini

PADANG– Kontingen gulat Kota Padang yang pulang meraih Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Tournament Gulat se-Indonesia yang memperebutkan Piala Gubernur Kaltim 2023 diterima Sekdako Kota Padang Andre Al Gamar di kediamannya, Jumat (2/6/2023).

Pada Kejurnas Open Turnamen Gulat se-Indonesia Piala Gubernur Kaltim kontingen gulat Kota sukses mendulang medali 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Kejurnas tersebut berlangsung di gedung serba guna Stadion Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur, 26-29 Mei 2023.

Empat emas tersebut dipersembahkan pegulat Zaqi Putra Andika usia 15 tahun kelas 35 asal Kota Padang, Bayu Putra Indrawan kelas 44 kg usia 15 thn juga asal Kota Padang, Muhammad Fadil kelas 58 kg usia 15 thn dari Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan, medali emas keempat dipersembahkan Rian Andesta kelas 50 kg umur 12 thn juga berasal dari Kota Padang.

BACA JUGA  Bakmi GM Level 21 Denpasar Traktir Karateka Berprestasi Dojo Matahari Jimbaran

Sementara perak diraih Deni Akbar yang turun di kelas 70 kg usia 17 tahun asal Kabupaten Pasaman Barat, perunggu masing-masing diraih Rafiqi Putra yang turun dikelas 50 kg usia 17 asal Kota Padang, Haikal kelas 54 kg umur 17 tahun juga asal Kota Padang.

“Alhamdulilah Sumbar berhasil membawa 4 emas 1 perak dan 2 perunggu di Open Tournament Gulat Piala Gubernur Kaltim ini berkat perjuangan anak-anak dan doa dari masyarakat Sumbar khususnya warga Kota Padang, ” ujar Pelatih Kepala Gulat Ilmarizal.

Ketua KONI Kota Padang, Yusra MS merasa cukup bangga atas raihan tersebut dimana empat medali emas yang diraih Sumbar tiga diantaranya diraih pegulat Kota Padang begitu juga dua perunggu juga dipersembahkan pegulat Kota Padang.

BACA JUGA  Walau Tak Lolos PON, Wushu Sumbar Tetap Boyong Medali Pulang

“Sebagai Ketua KONI Kota Padang saya sangat bangga pegulat Kota Padang bisa berprestasi nasional apalagi para pegulat tersebut masih usia sangat muda sekali, ini menandakan pembinaan gulat di Kota Padang sudah baik, ” ujar Yusra.

Kejuaraan yang diikuti 167 pegulat dari empat Provinsi yaitu Kaltim sebagai tuan rumah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Kalimantan Utara dan juga diikuti oleh 11 Kabupaten dan Kota.

Ketua Pengcab PGSI Kota Padang Andre Al Gamar mengapresiasi, kontingen gulat yunior Kota Padang yang sukses mendulang medali emas, perak dan perunggu di Kejurnas Turnamen Gulat se-Indonesia memperebutkan Piala Gubernur Kaltim 2023 di Samarinda. “Apresiasi terhadap adik-adik yang mengukir prestasi di Samarinda Kaltim,” ucap Andre.

BACA JUGA  UNP Tuan Rumah Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi se - Indonesia

Comment