Olahraga

Liga Askot PSSI Padang 2023 Ditutup Wawako Ekos Albar, Rajawali FC Champion 

229
×

Liga Askot PSSI Padang 2023 Ditutup Wawako Ekos Albar, Rajawali FC Champion 

Sebarkan artikel ini

PADANG -Akhirnya resmi berakhir setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, Liga Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang Tahun 2023, Sabtu (20/5/2023).

Kompetisi sepakbola terakbar yang diikuti sebanyak 18 klub di Kota Padang itu ditutup secara resmi Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar.

Kesebelasan Rajawali FC tampil sebagai juara pada Liga Askot tahun 2023 setelah mengalahkan kesebelasan Padang United dengan skor 3-1 pada partai grand final di Lapangan Imam Bonjol.

Wawako Ekos Albar menyambut baik pelaksanaan Liga Askot PSSI Kota Padang yang terus ditabuh setiap tahunnya.

“Kompetisi sepakbola seperti ini memiliki banyak manfaat. Terutama sekali meningkatkan pengembangan dan prestasi cabang olahraga sepakbola khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya. Selain itu juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang karena turut menggeliatkan ekonomi masyarakat,” ujar Wawako didampingi  Kadispora Afriadi saat itu.

BACA JUGA  Kadispora Emosional Ketika Dikonfirmasikan Soal Silaturahmi dengan Pengprov, Bustavidia : Jangan Pancing pancing saya

Ekos yang baru dilantik per 9 Mei 2023 lalu menyampaikan apresiasi kepada ketua dan pengurus Askot PSSI Kota Padang yang mampu menggelar Liga Askot secara sukses dan semarak. Begitu pula atas dukungan Dispora Kota Padang, serta semua pihak yang ikut berkontribusi menyukseskan event sepakbola yang berlangsung sejak awal Maret hingga bulan Mei 2023 tersebut.

“Kita Pemko Padang berharap Liga Askot ini terus digelar secara rutin tiap tahunnya. Harapannya tentu agar pemain sepakbola di Kota Padang semakin meningkat kualitasnya dengan terus latihan secara rutin serta mengolah dan menguji kemampuannya. Semoga dengan upaya itu Kota Padang akan menjadi sumber bibit sepakbola di Sumatera Barat yang nantinya diharapkan bisa berkancah di level nasional bahkan internasional tentunya,” harap Wakil Wali Kota Padang yang disambut antusias hadirin saat itu.

BACA JUGA  Pasca Lebaran, Pengprov Pelti Sumbar Gelar Seleksi Pra PON

Dalam kesempatan itu selain Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang serta sejumlah tokoh sepakbola di Sumatera Barat seperti Nil Maizar dan lainnya. (drd)

Comment