Politik

Tampung Aspirasi Warga Kuranji Saat Reses, Afrizal Janji Tanggulangi Banjir dengan Bangun Drainase

237
×

Tampung Aspirasi Warga Kuranji Saat Reses, Afrizal Janji Tanggulangi Banjir dengan Bangun Drainase

Sebarkan artikel ini

PADANG – Anggota Komisi V DPRD Sumbar Afrizal menampung aspirasi konstituennya dalam suatu kesempatan reses di Jalan Mangga Raya Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa malam (25/10/2022).

Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini menampung aspirasi dari Dapil nya yang meliputi lampu penerangan di Depan TK Betha Plus dan bantuan Sembako. Selain itu warga juga perhatian sarana jalan dan jembatan serta bantuan UMKM.

“Aspirasi dari mayarakat ini terutama pembangunan jalan, namun perlu ditinjau dulu apakah itu kewenangan Kota atau provinsi. Jika kewenamgan Kota, maka kita limpahkn ke kota, Sebaliknya, jika kewenangan provinsi maka kita akomodir,” ujar Afrizal.

Selain itu juga mengapung aspirasi masyarakat seperti masalah banjir dan drainase lingkungan. Untuk tahun depan 2023 program pembangunan drainse di Pauh IX Kuranji sebesar Rp 2 miliar. Sedangkan program yang sama yakni di Koto Tangah senilai Rp2, 5 miliar.

BACA JUGA  Aanmaning di PN Padang Perkara Fauzan Haviz, Heldo Aura: Saya Tak Tahu, Hadir Benny Azis

Totalnya untuk program pembagian infrastruktur ada senilai Rp 4 miliar, senilai Rp 2 miliar, untuk pembangunan jalan dan drainase. Di mana drainase ini merupakan pembanguan untuk mengantisipasi banjir di lingkungan masyarakat. Drainase ini akan dikerjakan dengan dana Pokir. Sedangkan, sarana jembatan bakal dimasukan menjadi kegiatan teknis Dinas PUPR. Sebab, sarana jembatan tak mencukupi kalau dikerjakan melalui Pokir.

Kemudian, juga ada bantuan bibit ikan untuk Kuranji dan Koto Tangah. Juga ada Bimtek koperasi dan edukasi soal permodalan untuk pelaku UMKM. Bantuan ini merupakan program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Afrizal juga menyampaikan program -programnya yang akan terealisasi bahkan yang sudah terealisasi pada tahun 2022. Seperti bantuan untuk pertanian berupa bantuan ayam dan bebek, bantuan mesin perontok jagung, traktor, bantuan bibit manggis serta juga pelatihan UMKM, bimtek Koperasi, bantuan pangan subsidi 50 persen sebanyak 1500 dan Infrastruktur seperti pengecoran jalan di beberapa titik di Kota Padang.

BACA JUGA  Karena Kerja Nyata, Milenial Sumbar Pilih Nasrul Abit

“Untuk Bimtek UMKM ini sudah berjalan beberapa tingkatan. Ada pelaksanaannya selama dua hari, ada yang satu hari di Hotel Ocean Beach, Hotel Axana, Hotel Green Zury dan juga di Hotel Ibis dan di Bukittinggi dengan jumlah peserta di setiap kegiatan atau tingkat lebih kurang 80 orang petingkat. Dengan tujuan meningkatkan pendapatan keluarga atau bagaimana bertambahnya omzet pendapatan keluarga di tengah masyarakat,” ucap Afrizal. .

Comment