Politik

Istri Nasrul Abit: Pengabdian Bapak kepada Masyarakat adalah Ibadah

183
×

Istri Nasrul Abit: Pengabdian Bapak kepada Masyarakat adalah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Nasrul Abit bersama intri, Wartawati.ist

PADANG—Sudah 20 tahun Nasrul Abit mengabdi kepada masyarakat. Selama 15 tahun di antaranya di Kabupaten Pesisir Selatan dan lima tahun sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Amanah sebagai kepala daerah yang dijalankannya dengan baik itu tak lepas dari dukungan keluarga, terutama sang istri.

Istri Nasrul Abit, Wartawati, rela berbagi waktu dan kebersamaan dengan suami tercinta kepada masyarakat Sumbar. Baginya, pengabdian Nasrul Abit selama ini merupakan ibadah yang dijalankannya dengan sungguh-sungguh dengan harapan pahala untuk akhirat kelak.

Dalam beberapa kesempatan, Wartawati mendampingi Nasrul Abit, seperti ketika mendaftar ke KPU Sumbar untuk Pilkada Sumbar 2020. Tidak hanya sang istri, calon gubernur tersebut diantar oleh anak dan menantunya.

BACA JUGA  Wako  Erman Safar Komit dengan Janjinya

“Sebagai istri, saya mendukung semua yang terbaik untuk bapak. Kami juga mohon dukungan dari masyarakat Sumbar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Selama mendampingi Nasrul Abit, Wartawati tak bosan-bosannya mengingatkan sang suami untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Pengabdian kepada masyarakat diartikannya sebagai bentuk dari ibadah yang akan menjadi amal baik nantinya.

Terhitung 39 tahun sudah Wartawati menjadi istri Nasrul Abit. Di matanya, Nasrul Abit merupakan sosok suami yang bertanggung jawab, imam yang baik dalam keluarga, dan juga pemimpin yang amanah bagi masyarakat Sumbar.

“Semoga bapak diberikan kesehatan dan semua yang dicita-cita kan nya tercapai,” katanya.
Sehubungan dengan Pilkada Sumbar 2020 yang sedang diikuti suaminya, Wartawati berharap yang terbaik. Ia juga menginginkan pesta demokrasi yang damai dan badunsanak.

BACA JUGA  Paripurna DPRD Sepakati Propemperda Tahun 2024 dan Tandatangani 2 Ranperda Bersama Pemko Bukittinggi

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Nasrul Abit juga tak sungkan mengatakan bahwa pengabdiannya kepada daerah ini tak lepas dari dukungan sang istri. Kehadiran Wartawati membuatnya memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dalam keluarga, dukungan istri adalah sumber semangat, kekuatan dan amanah dalam menjalankan tugas,” ucapnya.(rel/Bdr)

Comment