Pendidikan

Kakan Kemenag jadi Bintang Tamu di Talkshow LIVE Channel Youtube MTsN 1 Padang TV

177
×

Kakan Kemenag jadi Bintang Tamu di Talkshow LIVE Channel Youtube MTsN 1 Padang TV

Sebarkan artikel ini

PADANG – Hari bersejarah bagi Studio Humas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang untuk kedua kalinya orang nomor 1 di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang H. Edy Oktafiandi hadir sebagai bintang tamu Talkshow LIVE di Channel Youtube MTsN 1 Padang TV Jumat, (12/8/22).

Dari petikan wawancara yang dipandu  Febraningsih Presenter hebat berkelas nasional dapat dipetik kesimpulan bahwa H. Edy Oktafiandi adalah guru Qasidah Rebana yang menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama yang telah dimulai dari Kabupaten Agam hingga Kakankemenag Kota Padang.

Edy Oktafiandi merupakan anak kedua dari enam bersaudara yang lahir pada hari Senin, 20 Oktober 1969 di rumahnya di Kubu Marapalam Kota Padang

BACA JUGA  Atmosfir Akademik FBS UNP Menggeliat dengan Konferensi ICLLE-2 di Ballroom Hospitality

Kakankemenag menuturkan, Ia adalah anak dari seorang ibu yang berprofesi seorang guru agama di Adabiyah dan ayah seorang swasta dan pedagang. “Dan rumahnya ditakdirkan berdampingan dengan mesjid bahkan amat dekat (makan dirumah tadangan capak ka masjid),” ungkap dari suami Hj. Elnida itu.

Alur pendidikan Edy identik dengan pendidikan agama setamat SD masuk MTsN Gunung Pangilun Padang, MAN 1 Kota Padang, IAIN Imam Bonjol Padang hingga meraih gelar Magister Pendidikan.

Saat ditanya masa kecilnya Edy menceritakan, Ia telah menggeluti dunia kompetisi di bebarapa cabang MTQ mulai dari cabang tilawah, pidato, Khutbah Jumat, MSQ, MFQ, bintang Qasidah hingga berlabuh di cabang Kaligrafi yang mengantarkannya ke MTQ tingkat nasional di Provinsi Jambi tahun 1997.

BACA JUGA  Meski Disetujui jadi Rp70 ribu/Jam, Kenaikan Gaji Guru Honorer di Sumbar Belum Dibayar Sejak Januari 2023

Sejak MTs hingga bangku kuliah Edy sudah mulai aktif sebagai guru/pelatih Qasidah Rebana dibanyak Mesjid/Mushalla hingga tidak ada lagi waktu luang “tiada hari tanpa melatih Qasidah Rebana”. ribuan kader Qasidah Rebana yang dilahirkan mulai dari Kota Padang hingga Kabupaten Agam.

Semasa bertugas di Kabupaten Agam saat menjadi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) 2020 Edy Oktafiandi mampu membuat hal yang spaktakuler yakni, dengan melatih hingga menampilkan 200 peserta Qasidah Rebana dengan lagu yang sama namun dengan gerakan dan bunyi gendang yang berbeda. Dan sejak itu jugalah karir ayah dari lima bersauda ini menanjak niak hingga menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama.

Comment