Pendidikan

Arfian Tabuh Pesantren Ramadhan Tingkat Kelurahan Koronggadang Kuranji 

216
×

Arfian Tabuh Pesantren Ramadhan Tingkat Kelurahan Koronggadang Kuranji 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Walikota Padang diwakili Kepala BKP SDM  Drs. Arfian membuka resmi Pesantren Ramadhan 1443 H / 2022 M tingkat Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji di Masjid Raya Tasykurun Taratak Paneh, Sabtu pagi (9/3-2022).

Arfian menyebutkan,, program Pesantren Ramadhan ini adalah bagian upaya Pemko Padang dalam membentuk sikap dan kepribadian anak anak sekolah tingkat SD dan SMP menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kita juga harapkan melalui pesantren Ramadhan ini anak anak bisa hafal juz 30 yang menjadi salah satu syarat diterimanya masuk sekolah lanjutan,” ucap Arfian, mantan Plt. Sekdako ini.

Ketua RW 06 Taratak Paneh Kelurahan Koronggadang Eko Muhardi dihadapan Ketua Masjid Tasykurun Zulfahman Siregar, Lurah Korong Gadang Martias Ali dan Camat Kuranji diwakili Yasnimar menyebutkan, sangat haru dan bahagia masjid Tasykurun jadi tempat pembukaan pesantren Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA  Dafril Tuanku Bandaro, Wakahumas MTsN 1 Padang Ikuti Sosialisasi Waqaf

Ia juga menyatakan, siap bersama RT dan organisasi di lingkup RW 06 menyukseskan setiap program pemerintah yang dipercayakan di Taratak Paneh.

Prosesi pembukaan pesantren Ramadhan yang diketuai Fatmawati ini ditandai pula pemberian secara simbolis kokarde kepada peserta. (rel/drd)

Comment