Pendidikan

Muhadharah Guna Mengasah Kemampuan Sekaligus Melatih Mental

194
×

Muhadharah Guna Mengasah Kemampuan Sekaligus Melatih Mental

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kegiatan Muhadharah yang rutin digelar setiap Jumat pagi memiliki multi nilai edukasi diantaranya Mengasah Kemampuan dan Melatih Mental. Membentuk multi karakter yang baik, bernilai positif dan penuh manfaat.

MTsN 1 Padang kembali menggelar Muhadharah dengan pelaksana adalah kelas IX.5 di bawah bimbingan walikelas Ustadz M. .Haris Anshory, Jumat pagi (24/2/22).  Mereka tampil maksimal terlihat sangat bermutu dan berkualitas.

Muhadharah yang dihadiri semua unsur pimpinan, para pendidik dan tenaga kependidikan itu sungguh berlangsung menarik, memukau, bertalenta tinggi, lancar, dan memberikan semangat,, menyejukkan, dan bernilai edukasi yang tinggi

Semua pelaksana tampil dengan peforma terbaiknya MC nya profesional, pembaca ayat suci al-Quran Qariah, saritilawah bak puisisasi, pidato dua bahasa, tahfizh, nasyid, doa, dan zikir Asmaul Husna

BACA JUGA  Pokir Evi Yandri Tingkatkan Sarana Mobiler Belajar SMAN 16 Padang

Ustadz M. Haris Anshory (guru Fiqih) alumi Timur Tengah dan pemberi pencerahan mengingatkan kepada peserta Muhadharah. “Soal menjaga¬† 5 sebelum datanya yang 5 yakni, muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, waktu luang sebelum sibuk, kaya sebelum miskin, dan hidup sebelum mati, ” ujar Ustadz.

Haris menyampaikan pencerahannya dengan gaya spesial yakni santai, datar, menyentuh, dan sesekali ada penegasan.

Sementara itu Hj. Sas selaku Wakasis pada penutup kegiatan menyampaikan jadwal dan pelaksana Muhadharah selanjutmya menegaskan agar setiap pelaksana mempersiapkan secara matang penampilannya dan peserta mengikuti dengan seksama.

“Kualitas dan mutu tampilan Muhadharah harus tetap ditingkatkan. Orang yang terlatih tampil didepan audiens sejak dini kelak Ia akan terbiasa tampil dan berbicara dengan berani dan vokal,” ulas Hj. Sas lalu menyudahinya.(* /drd)

BACA JUGA  Kepala MTsN 1 Padang Isrizal : PA$ I Sarana Evaluasi Kompetensi Siswa

Comment