Pendidikan

NU Sebagai Orsos Keagamaan Islam Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

280
×

NU Sebagai Orsos Keagamaan Islam Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

 

BUKITTINGGI- Banyak persoalan umat terjadi di tengah masyarakat yang perlu mendapat perhatian. Tidak saja dari pemerintah, tapi juga dari organisasi keagamaan seperti dari Nahdlatul Ulama.
Demikian diungkapkan Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH ketika menerima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bukittinggi, Selasa (18/1/2022) di Bukittinggi. Rombongan PCNU Kota Bukittinggi terdiri dari Rais Syuriah H. Zainul Akbar  SAg,
Ketua Tanfidziyah H. E. Edy Mulyono, Sekretaris Satrio Budiman, Bendahara Agustawathani, SH dan kader muda NU Bukittinggi Hardiansyah Fadli.
Menurut Walikota Bukittinggi Erman Safar, hari ini ada banyak persoalan di tengah umat. Seperti permasalahan akhlak atau adab anak, persoalan penyimpangan perilaku seksual, LGBT, HIV/AIDS, dan persoalan umat lainnya. “Nahdlatul Ulama sebagai organisasi sosial keagamaan Islam diharapkan bisa bersinergi dengan Pemko Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Erman. Dikatakan Erman Safar, artinya program kerja Nahdlatul Ulama tidak hanya menyelesaikan persoalan di lingkungan mesjid saja, tapi bisa menyentuh persoalan di luar mesjid. NU yang berada langsung di tengah umat tentunya bisa berperan aktif dalam mencegah masalah umat tersebut.
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bukittinggi Edy Mulyono menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang tersebut. “Kami sangat senang dengan sambutan Pak Walikota Bukittingg Erman Safar yang terbuka dalam melihat berbagai masalah yang ada di Bukittinggi,” kata Edy Mulyono.
“Kepada Walikota Bukittinggi kita juga menyampaikan kepengurusan PCNU Kota Bukittinggi yang baru di-SK-kan oleh PBNU. Insya Allah dalam waktu dekat pelantikan, dan memohon kesediaan Walikota Bukittinggi memberikan pengarahan pada pelantikan tersebut,” tutur Edy Mulyono, Kepala Sekolah di salah satu SMA swasta di Bukittinggi.
Sekretaris PCNU Satrio Budiman menambahkan, pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Walikota Bukittinggi itu hampir dua jam.
Walikota Erman Safar yang sangat antusias bicara sejarah, menawarkan berbagai program keagamaan yang bisa dijalankan NU Bukittinggi.(drd)

BACA JUGA  Ribuan Pelajar Terima Bantuan Beasiswa dari Baznas Padang 

Comment