BudayaPendidikan

Rombongan Danlantamal II Ziarahi Penghuni Puluhan Prajurit Laut TMP Kota Pariaman

254
×

Rombongan Danlantamal II Ziarahi Penghuni Puluhan Prajurit Laut TMP Kota Pariaman

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Dalammemperingati perjuangan Prajurit Laut TNI AL di masa agresi, dilaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Pariaman Jumat (14/1/2022)

Hari Dharma Samudera pada tahun 2022 ini jatuh tanggal 15 Januari. Ziarah rombongan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari memperingati hari Dharma Samudera. Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II, melakukan ziarah rombongan di laksanakan di TMP Rawang kota Pariaman. Ziarah Rombongan dipimpin  Komandan Pangkalan Utama TNI AL( Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M.dan hadir Walikota Pariaman Bapak Drs Mardison Mahyuddin. M.M., Kapolres Kota Pariaman, Kajari Kota Pariaman dan Danramil Kota Pariaman.

BACA JUGA  Orasi Ilmiah Dihadapan Wisudawan UNES - AAI, Ini Pesan Gubernur Mahyeldi

Dari Lantamal II ikut Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Ketua Korcab II DJA I, PJU dan Pamen yang di tunjuk, Pama, Bintara, Tamtama, Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I serta PNS.

Kota Pariaman di pilih sebagai tempat Ziarah Rombongan, adanya 46 orang prajurit TNI AL sebagai Kusuma Bangsa yang di makamkan di TMP ini. Mereka merupakan Prajurit terbaik bangsa yang gugur pada saat agresi Belanda di kota Pariaman.(drd)

Comment