Umum

Dalam Pengarahan Danlantamal II Minta Pandeka Lauik Sati jadi Prajurit Profesional

324
×

Dalam Pengarahan Danlantamal II Minta Pandeka Lauik Sati jadi Prajurit Profesional

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Untuk menjadikan prajurit profesional tiada kata lain, hanyalah dengan berlatih dan berlatih. Ungkapan yang selalu keluar dari mulut para Komandan pada saat memberikan kalimat motivasi dan semangat bagi prajurit prajuritnya  di lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Rabu (22/12/2021)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M., pada saat melihat dan sekaligus mengevaluasi para Pandeka Lauik Sati memperagakan dalam pelaksanaan Pertahanan Pangkalan.

Danlantamal menekankan kepada para Pandeka Lauik Sati sebutan bagi prajurit Lantamal II Padang. Kalian sebagai prajurit kuasai bidang kalian masing-masing. Mantapkan ilmu yang kalian punya dan miliki sesuai dengan bidangnya. Itulah yang dikatakan prajurit profesional.
Danlantamal juga menekan kepada para prajurit, agar selalu jaga kesehatan dan bina pisik kalian, sehingga kalian siap di gerakan pada saat kapanpun di butuhkan.

BACA JUGA  Galakan Ketahanan Pangan, Danlantamal II Padang Budidayakan Talas Mentawai 

Pengarahan Danlantamal kepada prajurit Lantamal II ini, merupakan pada saat selesai melaksanakan peragaan kesiapan prajurit di latihan P1 dan P2. Latihan P1 dan P2 ini merupakan latihan yang dilakukan oleh prajurit di pangkalan atau staf dalam menghadapi berbagai ancaman.

Latihan ada berupa pertahanan pangkalan dari serangan udara dan darat. Latihan yang di peragakan oleh prajurit kali ini, merupakan latihan serangan dari darat.

Pada saat pengarahan Danlantamal, di dampingi Asrena, Asintel, Aspers, Dandenma dan Pasops Yonmarhanlan II.(drd)

Comment