Olahraga

Pengprov IPF Sumbar Bakal Gelar Kejurnas Pickleball III di Kota Padang

298
×

Pengprov IPF Sumbar Bakal Gelar Kejurnas Pickleball III di Kota Padang

Sebarkan artikel ini

 

PADANG–Cabang olahraga (Cabor) Pickleball mulai diminati masyarakat Kota Padang. Buktinya, Cabor Pickleball ini bakal melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III tahun 2021 di Kota Padang. Pelaksnaan Kejurnas Pickleball tersebut akan dipusatkan di Haal olahraga SMAN 1 Padang,10-13 Desember 2021.

Ketua IPF Sumbar, Drs Tarmizi Mawardi

“Hingga sekarang sudah ada sekitar 15 pengurus provinsi (Pengprov) Pickleball yang ikut berpartisipasi mengirimkan atlet Pickleball-nya ke Kota Padang,” ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IPF (Indonesia Pickleball Federation) Sumbar, Drs Tarmizi Mawardi kepada wartawan, Rabu (24/11 /2021).

Dikatakan Tarmizi, sedianya Kejurnas Pickleball sedianya bakal dibuka Ketua PB IPF Nurhasan, yang juga Rektor Unesa Surabaya. Dan diharapkan dihadiri Gubernur Sumbar, Walikota Padang, SKPD dan organisasi terkait. Kejurnas ini selain memperebutkan medali juga bakal mendapatkan uang pembinaan.

BACA JUGA  Motivasi dan Doa, Wako Hendri Septa Lepas Jerimy Arianto ke Seleksi Timnas Piala Dunia U-20

Sedangkan, momor yang dipertandingkan meliputi, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, kelompok 35 putri serta kelompok umur 50 ke atas putra.

“Di samping itu Kepala SMAN 1 Padang Nukman juga telah menyatakan kesediaa Hall sekolahnya menjadi lokasi dihelatnya Kejurnas Pickleball III,” ujar Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, walaupun Cabor baru Pickleball ini belum mendapatkan perhatian dari KONI Sumbar, namun ia akan tetap mmebumingkan Cabor ini di Sumbar. Sedangkan, Ketua KONI Sumbar terdahulu cukup merespon dengan kehadiran Cabor Pickleball ini di Sumbar.

“Bahkan, Ketua KONI Sumbar terdahulu menjanjikan akan mempertandingjan Cabor Pickleball ini di Porprov Sumbar tahun 2022 mendatang,” kata Tarmizi.

Ditambahkan Tarmizi, PB IPF menyebutkan pada PON XXI mendatang yang dihelat di Aceh dan Medan bakal memasukan Pickleball dalam pertandingan eksebisi.

BACA JUGA  Sumbar Raih Emas Sepakbola Porwil, Ini Kata Gubernur Mahyeldi

*Apa sih Pickleball itu?
Nama olahraga Pickleball bagi kebanyakan masyarakat masih sangatlah asing. Bahkan tidak sedikit yang belum pernah mendengar atau mengetahui apa itu olahraga Pickleball.

Comment