Olahraga

Leonardy Harmainy: Kejurnas Lemkari Digelar Sejalan dengan Kongres Juli 2024

2432
×

Leonardy Harmainy: Kejurnas Lemkari Digelar Sejalan dengan Kongres Juli 2024

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Rapat Kerja Nasional Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) yang digelar Pengurus Besar (PB), di Gedung Nusantara DPD RI, Jakarta, 4-5 November 2023 membawa angin segar bagi pembinaan atlet karate di Indonesia. Bersamaan ditutupnya Rakernas tersebut dikumandangkan Kejuaraan Nasional Lemkari, Juli 2024 mendatang.

“Kejurnas Lemkari sudah lama absen (tidak digelar lagi). Dengan begitu hasil Rakernas merekomendasikan Kejurnas, Gashuku Nasional, Penataran Wasit Nasional dan Sarasehan pada bulan Juli 2024 akan digulirkan PB Lemkari,” jelas Ketua Umum PB Lemkari, Leonardy Harmainy, SIP, MH menjawab pertanyaan wartawan media ini, Selasa (7/11/2023).

Leonardy Harmainy, yang sehari-harinya anggota DPD RI ini menuturkan, pagelaran Kegiatan Nasioal 2024 mendapat apresiasi dari berbagai daerah di Tanah Air yang menginginkan pelaksanaaanya di Ibukota Negara Republik Indonesia yakni di Jakarta, yang memudahkan kedatangan tim Pengprov Lemkari se-Indonesia.

BACA JUGA  Dispora Sumbar Bantah Halangi Proses Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim

Melalui Kegiatan Nasional Lemkari (KNL) Tahun 2024 terpusat di Jakarta memberikan kesempatan pada semua Pengprov Lemkari dimasing-masing daerah mengasah kemampuan teknik para atlet terbaiknya. Hal itu membuktikan juga kekompakan pengurus Pengprov Lemkari se-Indonesia dan mencurahkan perhatianya untuk mengirimkan kontingenya dalam perhelatan nasional.

Menurutnya, melalui kesepakatan bersama Pengprov Lemkari Se-Indoenesia, Leonardy Harmainy, yang juga Ketua Badan Kehormatan DPD RI makin optimis Kejurnas Lemkari dan rangkaian Kegiatan Nasional Lemkari lainnya lebih semarak lagi di Tanah Air. Bahkan bersamaan dengan Kejurnas Lemkari tersebut bisa juga bersamaan dengan Kongres PB Lemkari. (drd)

Comment