Pariwisata

Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Diberi Bimtek Dispar Sumbar

191
×

Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Diberi Bimtek Dispar Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG–Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar gelar bimbingan teknis (Bimtek) ekonomi kreatif bagi pelaku usaha ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Padang, di Rocky Plaza Hotel Kota Padang, 15-16  November 2021. Bimtek ini dibuka Sekdis Pariwisata Sumbar Ir Toufik Ramadhan MM. Dan Bimtek terlaksana melalui Pokir Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

“Kegiatan Bimtek bagi pelaku Ekraf ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung Ekraf. Sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Taufik Ramadhan.

Dikatakan Toufik, kegiatan ini melibatkan pesertanya sekitar 50 orang, yang terdiri dari pelaku usaha ekonomi kreatif, baik kategori wisata dan kuliner. Dan kegiatan ini bertujuan menggairahkan ekonomi masyarakat pasca dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Menparekraf Sandiaga Uno Swafoto di atas Jam Gadang

Sebab, sama sama diketahui dampak pandemi Covid-19 mengakbiatkan sektor ekonomi masyarakat menjadi lumpuh. Hal itu termasuk berdampak terhadap pelaku ekonomi kreatif, baik Kota Padang khususnya maupun Provinsi Sumbar pada umumnya.

Diharapkan pelaku puluhan Bimtek ini diikuti dengan serius sehingga bisa meningkatkan usaha pelaku ekonomi kreatif. Selain itu diharapkan peserta menyerap materi yang dipaparkan narasumber.

Narasumber terdiri dari, Kadispar Sumbar, anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman,, penggiat pariwisata Tim Sanak salah Ajo Wayoik Cs dan Riki Putra Sinaro.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, kegiatan Bimtek ini meningkatkan wawasan pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang dan Sumbar. “Kita mengharapkan pelaku usaha ekonomi kreatif serius mengikuti sehingga bisa menyerap ilmu yang dipaparkan narasumber,” kata Evi Yandri. (drd)

BACA JUGA  Pengunjung: Destinasi Kuliner Terbesar di Bukittinggi Sajikan Hidangan  Otentik dengan Harga Terjangkau

 

 

Comment