Ekonomi

Aklamasi, Hendra Irwan Rahim Kembali Pimpin Dekopinwil Sumbar

144
×

Aklamasi, Hendra Irwan Rahim Kembali Pimpin Dekopinwil Sumbar

Sebarkan artikel ini
FOTO: Hendra Irwan Rahim menerima bendera pataka Dekopinwil Sumbar setelah terpilih kembali pada Muswil, Jumat (29/10) malam.ist

PADANG – Hendra Irwan Rahim terpilih kembali memimpin Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumbar periode 2021-2025, Jumat malam (29/10/2021) pada Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Hotel Pangeran Beach.

Hendra terpilih secara aklamasi setelah laporan pertanggungjawabannya periode 2017-2021 diterima peserta rapat. Peserta terdiri dari 14 Dekopin kabupaten dan kota dan 6 koperasi sekunder yang memiliki hak pilih.

Dengan telah terpilihnya Hendra Irwan Rahim memimpin Dekopinwil Sumbar periode 2021-2025 ini, ia langsung dikukuhkan oleh Ketum DPP Dekopin yang diwakilkan Waketum Agung Sudjatmiko. Disaksikan Waketum lainnya Ransien Saragih yang ditandai dengan penyerahan petaka Dekopin.

Usai dikukuhkan, Hendra Irwan Rahim menegaskan, akan melahirkan terobosan baru bagi koperasi di Sumbar, seiring adanya harapan ekonomi membaik di tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA  Di depan Rumah Dinas Wako, Starbucks Sudah ada di Kota Padang

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. Insyaallah Dekopinwil Sumbar ke depan kita upayakan lebih baik lagi untuk menyongsong ekonomi 2022,” katanya, Sabtu (30/10/2021).

“Koperasi itu harus mengamalkan tiga program unggulan untuk bisa memenangkan kompetisi sekaligus menjadi koperasi eksis, yakni modernisasi manajemen, dan mewujudkan digitalisasi,” tegasnya.

Menurutnya generasi milenial dan generasi Z harus dirangkul menjadi anggota koperasi. Hal ini dikarenakan mereka adalah pemimpin masa depan dan Dekopin wajib menyiapkannya.

“Lingkungan bisnis berkembang sangat cepat. Hal ini harus diantisipasi dengan tiga hal tersebut oleh koperasi. Jika tidak, lama-lama koperasi ini bisa tinggal nama,” katanya.

Sebelumnya, Waketum DPP Dekopin Agung Sudjatmiko berpesan agar Dekopin di daerah dapat menjawab tantangan yang ada saat ini. Terutama pandemi covid-19 yang sudah menghambat roda perekonomian. Kemudian berubahnya pasar dari konvensional ke arah digitalisasi.

BACA JUGA  Pangkalan Minyak Tanah Milik Yasman Serap Puluhan Tenaga Kerja

Menurutnya, tantangan itu harus diambil. Dengan jumlah pengguna internet sebanyak 170 juta dan pengguna media sosial sebanyak 160 juta, itu adalah peluang besar ekonomi.

Comment