Ekonomi

Adrinof Chaniago Beserta Staf Sambangi Mako Lantamal II

125
×

Adrinof Chaniago Beserta Staf Sambangi Mako Lantamal II

Sebarkan artikel ini

PADANG— Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II di Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, kunjungan Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Bapak DR Adrinof Chaniago beserta stafnya, Senin (6/9/2021).

Adrianof didampingi Ade Arief Mochtar (Regional Operating Head Bank Mandiri), Arif Budiman Area Transaction dan Funding Manager dan Ibu Ainil Ismenti Kacab Mandiri Cabang Imam Bonjol. Kehadiran Adrinof disambut Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto SE MM MSi (Han) di ruang VIP Mako Lantamal II Padang.

Pejabat Lantamal II yang mendampingi Danlantamal, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi SE SH MM dan PJU Danlantamal serta Kapuskopal Mayor Laut (P) Ismon. Kedatangan rombongan Adrianof dalam memberikan bantuan Corporate Sosial Responbility (CSR) Bank Mandiri kepada Puskopal Lantamal II Padang, dalam pemberian modal kerja budidaya keramba apung ikan Kerapu. “Pemberian bantuan CSR sebanyak Rp150 juta merupakan modal dalam penyediaan bibit ikan dan kebutuhan lainya. Keramba apung ikan Kerapu ini di tempatkan di desa Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Danlantamal.

BACA JUGA  Jalan Lubuk Timpuruang-Sikayan Gariang Dibuka, Memudahkan Pemasaran Hasil Bumi Masyarakat

Danlantamal menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri, yang telah membantu permodalan dalam budidaya keramba apung ikan Kerapu. Budidaya ikan kerapu mempunyai prospek yang cukup bagus, Karena ikan Kerapu merupakan mempunyai nilai ekonomi tinggi. Ini merupakan pangsa ekspor lebih lanjut dari Danlantamal.

Karena, selain tugas operasi militer perang (OMP) ada juga tugas militer selain perang atau OMSP terdapat pada Pasal 9b UU TNI No 34 /2004 tentang Tugas TNI khusus tugas TNI AL.

Tugas OMSP yang dilakukan salah satu, membantu pemerintah daerah memajukan perekonomian daerah. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan terutama sesuai dengan Matra dari TNI itu sendiri. Untuk TNI Angkatan Laut, memberikan stimulus berupa edukasi kepada masyarakat Maritim atau nelayan. Adapun kegiatan yang di berikan berupa pembekalan tentang keramba apung ikan kerapu, budidaya rumput laut dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Dapat 3.521 Formasi CPNS, Ternyata tak Ada Lowongan untuk PPPK

Comment