Pariwisata

Ini 5 Objek Wisata Pulau Terindah di Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi

3358
×

Ini 5 Objek Wisata Pulau Terindah di Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi

Sebarkan artikel ini
FOTO:Instagram: @sumbar_rancak

PADANG – Jika anda pencinta wisata laut dan pulau, di Sumatera Barat ada banyak pilihannya. Apalagi dalam kondisi pandemi covid-19, objek wisata alam di pulau adalah lebih baik.

Sumatera Barat memiliki kekayaan alam serta budaya masyarakatnya yang khas dan unik. Wilayah yang terbentang di pesisir barat pulau Sumatera ini menyuguhkan hamparan pantai dan pulau-pulau kecil yang cantik, dan telah menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dan favorit di tanah air.

Untuk apa ke luar negeri kalau di semuanya tersedia di Sumatera Barat. Mau kulineran, disini tempatnya. Mau melihat arsitektur dan budaya, di sini kental banget. Mau cari pegunungan dan lembah, Sumatera Barat tempatnya. Mau cari tempat liburan ke pulau yang indah disini juga tempatnya. Dilansir dari Toraboba, ini pulau-pulau yang wajib anda kunjungi.

BACA JUGA  Memajukan Pariwisata Sumbar, Evi Yandri: Tak Ada Salahnya Mengadopsi Komitmen Masyarakat Bali

1. Pulau Pasumpahan

FOTO:Instagram: @sumbar_rancak

Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Klaim akan keindahan lautnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan internasional. Pulau Pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai.

Pulau ini memiliki obyek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga. Selain itu pulau ini menjadi tempat berteduh atau berkumpulnya para nelayan. Di pinggir pantai kita bisa melihat banyak aktivitas nelayan di sini yang sedang menangkap ikan maupun menjaring ikan.

Hamparan pasir di sepanjang pantai Pasumpahan yang disertai deburan ombak menjadi daya tarik utama pantai ini. Sebuah pulau mungil yang melayang di lepas pantai, menjadi bonus pemandangan yang bernilai.

BACA JUGA  Duo Datuk Resmikan Lapangan Sepaktakraw dan Lepas Majelis Taklim Refreshing

Bentangan pantai landainya yang dialasi miliaran butir pasir putih, suasananya yang hening memang daya tarik unggulan dari pulau ini. Karena itu para wisatawan akan serasa terisolir jauh keriuhan kota meski sebenarnya hanya selangkah dari keramaian kota.

Berkeliling di pulau ini bakal terasa menyenangkan. Dengan berjalan kaki wisatawan dapat menyaksikan panorama alam sekeliling pulau yang begitu memanjakan mata.

Comment