Pendidikan

Beri Pencerahan, UAS Ajak Prajurit Lantamal II Padang Hijrah

105
×

Beri Pencerahan, UAS Ajak Prajurit Lantamal II Padang Hijrah

Sebarkan artikel ini

PADANG – Dengan tema”Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Nilai Nilai Spritual Personil TNI Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid-19″. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melaksanakan acara memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 M/2021 M, Rabu( 25/8 /2021)

Peringatan tahun baru Islam di gedung serba guna Nanggala Komplek Markas Komando Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, di hadiri Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE.,MM.,MSi(Han), Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M.Pejabat Utama, Kasatker, Pengurus Jalasenastri Korcab II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI AL dan perwakilan prajurit Lantamal II.

Danlantamal menyampaikan, kepada Penceramah Ustad Profesor Abdul Somad. L.c., D.E.S.A.,P.hD. (UAS) . Kepada Ustad mohon diberi pencerahan kepada Prajurit Lantamal II.  Karena, selama ini lebih sering di olah otot dan tulangnya untuk itu perlu adanya peningkatan nilai nilai spritual.

Dengan kedatangan Ustad dapat memberikan pencerahan menjadi insan yang beriman dan bertaqwa pada masa pandemi Covid-19.

UAS mengawali tausiah menyampaikan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lantamal II Padang, tidak di ragukan lagi tentang religiusnya. Karena mereka bekerja di medan kerja yang penuh resiko, sehingga sudah bisa dipastikan kehidupan sehari-harinya sangat religius.

“Saya yakin mereka sudah pasti, mendekatkan diri kepada Allah Subhanawataala dengan baik. Jadi prajurit Lantamal II sudah religius, karena saya sudah beberapa kali memberikan tausiah di depan prajurit TNI AL. Dalam hal ini, saya juga mengajak mari kita hijrah dari yang kurang baik ke yang baik, mereka yang sudah baik ke yang lebih baik,”kata UAS.

BACA JUGA  Kepala MTsN 1 Padang Isrizal Ikuti FGD Keselamatan Bidang Perkeretaapian

Pelaksanaan memperingati tahun baru Islam dilaksanakan dengan Protokol Covid-19 yang ketat.(*/rjk)

Comment