Umum

TNI AL Lantamal II Padang Terus Lancarkan Vaksinasi dengan Mwnyasar Kampus 

85
×

TNI AL Lantamal II Padang Terus Lancarkan Vaksinasi dengan Mwnyasar Kampus 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Serbuan vaksinasi terus dilaksanakan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dengan menurunkan 1 Tim berjumlah 8 orang tenaga vaksinator. Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Diskes Lantamal II Padang melaksanakan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Padang berkolaborasi dengan Vaksinator atau Nakes Dinkes Padang, Rabu (11/8/2021).

Bentuk Implementasi perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.SE.MM.,TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat kota Padang lainnya yang masih membutuhkan. Diskes terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi.

Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

BACA JUGA  HUT ke-59, Gubernur Sumbar Minta Karang Taruna Sebagai Motor Pengentasan Masalah Sosial

Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, kembali dilaksanakan di gedung Aula Rektorat Universitas Andalas (Unand) Limau Manis Kota Padang. Serbuan vaksinasi kepada Masyarakat kota Padang di antaranya, mereka yang belum melaksanakan vaksin sebelumnya dan pelayanan vaksinasi ke 2.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah memvaksin sebanyak 393 orang penerima vaksin, terdiri dari vaksin tahap 1, 90 orang dan vaksin tahap 2, 303 orang, ini menggunakan vaksin Sinovac. Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja maupun yang lanjut usia. Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Berperilaku Baik, Syarat Penting jadi Pimpinan Baznas Padangpanjang 

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang.(*/rjk)

Comment