Nasional

Hansastri Ditetapkan  Jabat Sekdaprov Sumbar

371
×

Hansastri Ditetapkan  Jabat Sekdaprov Sumbar

Sebarkan artikel ini
Sekdaprov Sumbar, Hansastri

PADANG – Presiden melalui Tim Penilai Akhir (TPA) menetapkan Kepala Bappeda Sumbar, Hansastri mengisi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar.

Penetapan itu sudah beredar di sejumlah media sosial, Jumat (30/7) siang. Informasi beredar berantai dengan cepat.

Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani yang juga Ketua Tim Seleksi Sekdaprov Sumbar dihubungi Jumat (30/7) siang mengaku belum ada penetapan.

“Belum ada,” sebutnya.

Penetapan itu memang belum disampaikan resmi. Tapi informasi penetapan sudah beredar dari kalangan dekat dengan Sekretariat Negara (Segneg).

Bahkan, informasi kepastian itu juga diperoleh dari pejabat eselon I di Kementrian Dalam Negeri. Mantan pegawai di Pemprov Sumbar itu mengakui, Sekdaprov Sumbar sudah ditetapkan pada nomor satu.

BACA JUGA  Tiga Meninggal Dua Hilang, Sumbar Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

” Sudah ada, nomor satu,” ungkap sumber Metrokini.com dari Kantor Gubernur Sumbar.

Diketahui sebelumnya, tim seleksi sudah menyerahkan tiga nama untuk diusulkan mengisi jabatan Sekdaprov Sumbar. Nama itu akan dipilih oleh TPA yang kemudian ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Nama-nama itu berdasarkan rangking, terbaik satu (nomor satu) ditempati oleh Hansastri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Sumbar.

Peringkat kedua Yozawardi Usama Putra, Kepala Dinas Kehutanan Sumbar. Peringkat ketiga Andri Yulika, Staf Ahli Walikota Padang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Pengisian jabatan Sekdaprov Sumbar yang ditinggal pensiun oleh Alwis telah melewati proses seleksi terbuka. Semula diikuti oleh sebanyak 18 pejabat. Sampai tahap akhir, Timsel menetapkan 3 besar. Kemudian nama-nama itu diusulkan oleh Gubernur ke presiden.(Bdr)

BACA JUGA  Hingga 19 Mei 2023, Kemenag Perpanjang Tenggat Pelunasan Biaya Haji

Comment