Nasional

Dukung Aktivitas Relawan, Gubernur Mahyeldi Terima Satya Lencana PMI

334
×

Dukung Aktivitas Relawan, Gubernur Mahyeldi Terima Satya Lencana PMI

Sebarkan artikel ini
 Ketua Umum PMI, H. Muhammad Jusuf Kalla menyematkan pin stya lencana pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharulla, Jumat (3/11) di Markas PMI Sumbar.Ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan Satya Lencara Palang Merah Indonesia (PMI). Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya dalam mendukung aktivitas kerelawanan PMI.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK), Jumat (3/11) di Markas PMI Sumbar.

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 itu mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung aktivitas kerelawanan PMI di Sumbar yang tidak mengenal jam kerja, dan hanya berharap diganjar nilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, Gubernur, DPRD, beserta jajaran dan masyarakat, atas dukungannya kepada PMI,” ucap JK yang dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk warga Palestina,”katanya.

BACA JUGA  Hari Dharma Samudera, Gubernur Mahyeldi Upacara di Atas Kapal Perang

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PMI, H.M Jusuf Kalla juga meresmikan Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar).

“Setiap hari, masjid dibangun di Indonesia. Ini bukti bahwa hasrat beragama di negara kita semakin hari semakin meningkat. Kita bersyukur untuk hal itu,” kata Ketua Umum PMI, JK, yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyatakan bahwa semangat kepedulian relawan PMI di Sumbar telah terbukti dan teruji. Apalagi di tengah situasi kebencanaan. Hal ini juga membuktikan PMI kokoh mempraktekkan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW terkait pentingnya kepedulian.

Diakuinya, menjadi relawan tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Harus berkorban waktu, tenaga bahkan materi. Oleh karenanya menjadi relawan adalah panggilan hati, ini tugas yang sangat mulia.

BACA JUGA  Penyebabnya Misterius, 21 Anak Diduga Terjangkit Gagal Ginjal Akut di Sumbar

“Ayo berbuat baik demi kemanusiaan. Karena setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan,”ujarnya.

Diketahui selama ini Gubernur Mahyeldi Ansharullah selalu aktif mendorong masyarakat untuk mendonorkan darah pada melalui PMI. Bahkan setiap bulan Ramadhan, Gubernur Mahyeldi ikut mendonorkan darahnya.

Comment