Nasional

Aspotmar Danlantamal II Padang Dijabat Letkol Laut (P) Indra Dhani 

372
×

Aspotmar Danlantamal II Padang Dijabat Letkol Laut (P) Indra Dhani 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI, Hargianto.SE.,MM.,MSi(Han), sebagai Inspektur Upacara pada acara pengukuhan Jabatan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) di Lobby Markas Komando (Mako) Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (19/7/2021).

Jabatan Aspotmar Danlantamal II sejak diserahkan Kolonel Laut (P) Yusherman kepada Danlantamal pada l 30 Juni 2021 lalu dijabat  Danlantamal II, dikarenakan Kolonel Yusherman memasuki masa purna tugas.

Sesuai Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Laut No 1952/VI/ 2021 tanggal 25 Juni 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di lingkungan TNI AL, Letkol Laut (P) Indra Dhani menempati jabatan sebagai Aspotmar Danlantamal II. Sebelumnya Letkol Indra bertugas di Dinas Operasi dan latihan TNI Angkatan Laut Markas Besar TNI AL atau Mabesal.

BACA JUGA  Baznas Award 2024, Gubernur Sumbar Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

“Mutasi atau pergeseran dalam penugasan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi. Menandakan dinamisnya sebuah organisasi. Salah satu tujuannya memberi peluang kepada prajurit terbaik untuk mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang sudah pernah didapat, ” ujar Danlantamal. .

Jabatan Aspotmar merupakan jabatan strategis. Jabatan yang dapat membantu Danlantamal mengimplementasikan tugas tugas dalam Dahwilhanla serta pembinaan Potensi Maritim lainnya. Jabatan merupakan amanah dan juga sekaligus tanggung jawab yang harus bisa di pertanggung jawabkan kepada pimpinan, serta harus dapat dilaksanakan dengan tulus dan Ikhlas.

Hadir dalam acara pengukuhan jabatan ini, Pejabat Utama Lantamal II, Dansatrol, Danpomal dan Dandenama Lantamal. Selesai acara pengukuhan jabatan dilaksanakan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.(*/rjk)

BACA JUGA  HUT Korpri ke 49, Amasrul: Tingkatkan Pelayanan ASN, jangan Terlibat Politik Praktis

Comment