Nasional

Disidak Kadis Sosial Sumbar, Pegawai Satpol PP Hadir 100 Persen

317
×

Disidak Kadis Sosial Sumbar, Pegawai Satpol PP Hadir 100 Persen

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pemprov Sumbar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran, Senin (10/6/2019). Selain Gubernur Sumbar melakukan Sidak, kepala SKPD juga melakukan Sidak dengan sistem silang.

Seperti kepala SKPD Dinas Sosial Sumbar Abdul Gafar melakukan Sidak ke kantor Satpol dan Damkar Sumbar yang terletak di belakangan komplek Kantor Gubernur Sumbar.. “Sedangkan, Kepala Satpol PP Damkar Sumbar melakukan Sidak ke SKPD lain di lingkungan Pemprov Sumbar, ” ujar Kadis Sosial Sumbar Abdul Gafar.

Dikatakan Gafar, pegawai Satpol PP Damkar Sumbar pascalibur Lebaran hadir 100 persen Di mana Satpol PP Damkar Sumbar memiliki sebanyak 152 pegawai, yang terdiri dari pegawai kontrak PTT 59 personel dan PNS 93 personel. Dari 152 pegawai Satpol PP itu hanya satu orang hadir, karna berhalangan hadir karena sakit

BACA JUGA  Dubes Turki Tawarkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Perdagangan pada Pemprov Sumbar

“Pegawai Satpol PP hadir dengan persentase 100 persen, walaupun satu orang tak hadir karena sakit. Ketidakadiran itu dilengkapi dengan surat sakit,” ujar Gafar.

Ditambahkan Gafar,, sedangkan di Dinas Sosial yang merupakan SKPD yang ia pimpin sndiri disidak kepala SKPD yang lain di lingkungan Pemprov Sumbar.

Kemudian PNS yang tidak hadir tanpa ada surat keterangan, menurut aturan MenpanRB RI tak hadir bakal disanski sesuai peraturan, seperti pemotongan Tunda dan teguran tertulis. (rjk)

Comment