Umum

Walikota Erman Safar Resmikan Operasional RSUD Bukittinggi

141
×

Walikota Erman Safar Resmikan Operasional RSUD Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meresmikan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Bypass Gulai Bancah, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Kamis (27/05).

Disela peresmian Wali Kota menyampaikan, bahwa suatu rumah sakit akan dikenal jika elemen di dalam mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien.

“Untuk itu saya ingatkan, seluruh dokter, perawat dan seluruh karyawan RSUD ini harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien. Pelayanan terbaik tersebut yakni dengan menerapkan sapa, senyum dan do’a,” ujar Wako seraya menambahkan, jadi sebuah rumah sakit itu dikenal bukan karena gedungnya yang besar atau megah.

Erman melanjutkan, meski RSUD tergolong baru, akan tetapi dibarengi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan handal sudah pasti akan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien.

BACA JUGA  Walaupun Covid-19 Sudah Melandai, Nakes Lantamal II Tetap Berikan Pelayanan Vaksin

Pemerintahan sebelumnya, kata Erman, telah membangunb sebuah gedung RSUD. Oleh sebab itu, guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maka operasionalnya harus dilanjutkan.

“Mulai saat ini, RSUD Bukittinggi bukan saja melayani pasien yang berasal dari kota, namun akan menerima seluruh pasien yang ada termasuk pasien rujukan dari rumah sakit dalam Provinsi Sumatera Barat,” terangnya.

Turut hadir saat peresemian operasional RSUD Bukittinggi diantaranya adalah, Deputi Badan Penyelenggara Jasa Kesehatan (BPJS) Sumbagteng, Jambi Dr. Eddy sulistijanto hadie, perwakilan Bank Nagari, Bank BPR Jam Gadang dan seluruh direktur rumah sakit di Kota Bukittinggi serta SKPD setempat. (ank)

Comment