Lifestyle

Paguyuban Otomotif Peduli, FORM Serahkan Bantuan Sepeda Becak bagi Pengumpul Barang Bekas

327
×

Paguyuban Otomotif Peduli, FORM Serahkan Bantuan Sepeda Becak bagi Pengumpul Barang Bekas

Sebarkan artikel ini
FOTO: Pengurus FORM saat menyerahkan bantuan bagi Tina warga Flamboyan, Padang Barat.ist

PADANG – Komunita otomotif Sumbar kembali menunjukan kepeduliannya. Dalam aksi sosial, Komunitas Forum Otto Ranah Minang belikan pemulung sepeda becak.

Sepeda becak tersebut diserahkan pada Minggu 2 Mei 2021. Kepada Tina, janda anak tiga yang harus memenuhi kebutuhannya dengan mencari barang-barang bekas.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap kehidupan sosial. Kami kembali menegaskan komunitas otomotif tidak hanya untuk gagah-gagahan, tapi bagaimana membangun kebersamaan dan peduli,”sebut Awe, Ketua Umum Forum Otomotif Ranah Minang (FORM), Senin (3/5)..

Dikatakannya, pemberian bantuan tersebut bermula beranjak dari niat komunitas membantu warga tidak mampu. Kebetulan saat pengurus FORM bertemu dengan Tina sedang mengumpulkan barang-barang bekas di jalan Sudirman, Kota Padang.

BACA JUGA  Mixue Ice Cream dan Tea Hadirkan Soft Opening di Bukittinggi

Saat itu, Tina tidak sendirian, namun mengajak dua anaknya yang masih berpakaian sekolah dasar (SD). Dua anaknya masih duduk di SD di kawasan Jati, Kelurahan Jati Baru Kota Padang.

Tak canggung, ibu tidak anak ini terus mengumpulkan barang bekas. Pekerjaan itu dilakoninya setiap hari. Bahkan, saat menjemput dan mengantar anaknya ke sekolah, Tina juga mengumpukan barang bekas.

Mendapati kondisi seperti itu, akhirnya Pengurus FORM melalui mendatangi rumah Tina di kawasan Flamboyan, Padang Barat. Saat didatangi di rumahnya, Tina menceritakan beratnya dia memenuhi kebutuhan hidupnya. Apalagi sebagai pencari barang bekas, tidak bisa memenuhi kebutuhannya untuk hidup layak.

Kondisi itu diperparah dengan becak yang dia punya sekarang sedang rusak parah. Sehingga menyulitkan usahanya mendapatkan barang-barang bekas. Untuk itu FORM berinisiatif untuk mencarikan bantuan sepeda becak.

BACA JUGA  HUT ke-23 FKIKSP, Istri Karyawan Agar Mantapkan Fungsi Limpapeh di Rumah Nan Gadang

“Waktu itu becaknya rusak, jadi kesulitan pula untuk mengumpukan barang bekas,”sebut Awe.

Setelah itu, FORM menggalang bantuan. Hasilnya DGCI Sumbar dan Bukittinggi bersedia mencarikan donatur bersama Pengurus Divisi Sosial FORM.

PT Gudang Garam Tbk Suryanation Bukittinggi siap membantu membelikan becak untuk Tina. Sabtu 2 Mei 2021 diserahterimakan sepeda becak dari Pengurus DGCI Sumbar & Bukittinggi Ke Pengurus FORM melalui Ketua Umum FORM Awe di Acara Buka Bersmaa Pengurus form berlokasi di Auto 2000 by Pass Padang. Selanjutnya langsung diserahkan pada Tina pada Minggu 2 Mei 2021.

Comment