Lifestyle

Peduli, Teruci Chaprendang Berbagi dengan Anak Yatim

155
×

Peduli, Teruci Chaprendang Berbagi dengan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
FOTO: Pengurus Teruci Chapterindang Berbagi dengan anak yatim.ist

PADANG – Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumbar, kembali adakan bakti sosial berbagi dengan masyarakat dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kali ini yang menjadi sasaran Teruci Chaprendang Sumbar adalah anak yatim di Jorong Batu Limbak Kec. Rambatan, Nagari Simawang Kab. Tanah Datar.

Bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Payoboda, Jorong Batu Limbak Kec. Rambatan, Nagari Simawang, Kab. Tanah Datar, Minggu (2/5).

Acara diawali dengan silaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim, tokoh masyarakat serta perangkat Nagari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti cuci tangan dan pakai masker.

BACA JUGA  Dapat Memicu Kanker, BPOM tarik Ranitidin Dari Pasaran

Kumendang Teruci Chaprendang Sumbar, Dedy Satria Asmon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan memberikan taliasih dan berbuka puasa bersama setiap bulan Ramadhan bersama anak yatim merupakan agenda tetap dari Teruci Chaprendang Sumbar setiap tahunnya.

“Kami setiap tahun dalam bulan Ramadhan selalu rutin mengadakan buka puasa bersama dan memberikan tali asih untuk anak yatim,”katanya.

Seperti yang disampaikan Dedy Satria, anggota Teruci Chaprendang Sumbar berharap dihari lebaran IdulFitri 1442 tahun ini, anak-anak yatim di Jorong Batu Limbak ikut bergembira merayakan hari kemenangan bersama anak-anak seusianya dan umat muslim lainnya.

“Kami berharap tidak ada duka dan tangis dihari bahagia itu,” ujar Dedy Satria Asmon yang didampingi Riko Yulrahmen, Azwar AW dan Zulfitri Catra.

BACA JUGA  Pilihan Buka Bersama yang Menarik, Boleh Dicoba Menu Kafe Kitapunya

Dedy Satria juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, perangkat Nagari khususnya Dedi Trisno Owner toko Bunga Kapas, yang telah memfasilitasi Teruci Chaprendang Sumbar dengan masyarakat Jorong Batu Limbak sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu Wali Jorong Batu Limbak,Isrok SPd.I, dalam sambutannya mengatakan sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas perhatian keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar kepada warganya. Bantuan tali asih ini sangat besar sekali manfaatnya di saat akan memasuki hari raya Idul Fitri.

Comment