Umum

Sukseskan Vaksinasi, Nasrul Abit Jadi Duta Vaksin Lansia

188
×

Sukseskan Vaksinasi, Nasrul Abit Jadi Duta Vaksin Lansia

Sebarkan artikel ini

Padang – Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2016 – 2021 Nasrul Abit, menerima dosis pertama vaksin Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M Djamil Padang, Selasa pagi 23 Maret 2021. Kehadiran Nasrul abit juga terkait dirinya diminta menjadi Duta Vaksin Lansia dengan tujuan ikut serta menjadi bagian dari kampanye program vaksinasi massal Covid-19 khusus untuk kalangan Lansia. Hari ini, RSUP M Djamil Padang secara resmi meluncurkan program Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dengan mengusung tema “Vaksin Aman dan Halal”,

Sebelum proses pemberian dosis vaksin Sinovac itu dilakukan, Nasrul Abit yang datang bersama Istrinya Wartawati, terlebih dahulu menjalani tahapan pemeriksaan atau screening sebagai proses uji kelayakan sebagai penerima vaksin.

“Saya hari ini, baru saja di vaksin yang pertama. InsyaAllah 20 april mendatang saya di vaksin yang kedua. . Alhamdulillah, pada saat di suntik vaksin tidak ada kendala apa-apa. Tidak ada perubahan apa-apa. Kesehatan biasa saja,”kata Nasrul Abit, Selasa 23 Maret 2021.

Melalui kesempatan ini kata Nasrul Abit, ia mengajak semua lapisan masyarakat di Sumatra Barat untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Vaksin ini, InsyaAllah aman. Tadi saya dapat informasi katanya vaksinasi untuk kota Padang dan Sumbar secara umum, masih jauh dari target. Maka dari itu, mari sama-sama kita datang ke tempat pelayanan kesehatan. Mari bersama-sama kita sukseskan progam vaksinasi ini. Sebelum di vaksin kan kesehatan kita di cek dulu. Jika nanti usai di vaksin ada kendala atau kelainan, maka tenaga kesehatan kita sudah siap untuk mengantisipasi itu,” ujar Nasrul Abit.

BACA JUGA  Gubernur Lantik Delapan Pjs Bupati dan Walikota, Adib Alfikri ke Padangpariaman 

Nasrul Abit, selama bertugas tidak pernah dinyatakan positif Covid-19. Sosok yang sering mengkampanyekan hidup sehat di tengah Pandemi tersebut, selalu menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan.

Terpisah, Ketua Komisariat Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Sumatra Barat Raveinal menyebutkan, meski sejak beberapa hari terakhir proses vaksinasi untuk Lansia sudah dilaksanakan, namun pihaknya hari ini meluncurkan secara resmi vaksinasi untuk Lansia khusus di RSUP M Djamil Padang. Bagi lansia yang bersedia di vaksin, silahkan datang ke M Djamil dengan membawa fotokopi KTP.

Comment