Ekonomi

Baznas Padang, Salurkan Zakat RS KM Padang Eye Center kepada 90  Penerima Manfaat

130
×

Baznas Padang, Salurkan Zakat RS KM Padang Eye Center kepada 90  Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan zakat perusahaan dari Rumah Sakit (RS) Khusus Mata Padang Eye Center kepada Mustahik yang membutuhkan di lingkungan RS Mata Padang Eye Center. tersebut.

“Terima kasih, zakat perusahaan yang disalurkan lewat Baznas Kota Padang telah kami salurkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan sesuai dengan syariah dan perundangan yang berlaku,” kata Kepala Pelaksana Baznas Padang Sintaro Abe, Kamis,(18/02/2021).

Dikatakan Abe, RS Padang Eye Center merupakan Rumah Sakit yang baik dalam praktek pelaksanaan kewajiban zakat perusahaan. Zakat yang ditunaikan melalui Baznas akan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan dan berhak, sepsrti hari ini kita salurkan kepada 90 orang penerima manfaat.

BACA JUGA  Pedagang Lontong Berharap Nasrul Abit Buka Sekolah kembali

Terpisah, Ketua Baznas Padang Epi Santos.SP mengatakan, RS Padang Eye Center bisa menjadi contoh yang baik bagi rumah sakit lainnya. “Ke depan agar semakin banyak perusahaan rumah sakit lainya yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan lewat Baznas Padang,” ujar Epi Santoso.

Ditambahkan Episantoso, dengan pengelolaan dan penyaluran zakat yang baik maka semakin banyak masyarakat yang terbantu.ungkapnya.

Perwakilan RS Padang Eye Center Dr.Shaola Syafrullah Kader mengatakan, sejak tahun 2018 Rumah Sakit Mata Padang Eye Center telah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baznas Kota Padang.

Dr.Olla sapaan akrabnya mengatakan, Baznas merupakan lembaga amil zakat resmi pemerintah non struktural yang sudah terpercaya dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA  Maybank Syariah KCS Padang Salurkan Bantuan Sosial lewat Baznas dan ACT Sumbar

“Semoga kerja sama antara Rumah Sakit MataPadang Eye Center dengan Baznas Kota Padang bisa terus berlanjut dan berkembang dan semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan,” tambah dr Olla.(sfi)

Comment