Peristiwa

KRI Kurau 856 Jajaran Satrol Lantamal II Bawa Kotak Hitam dari Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air ke JTC

107
×

KRI Kurau 856 Jajaran Satrol Lantamal II Bawa Kotak Hitam dari Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air ke JTC

Sebarkan artikel ini

PADANG – KRI Kurau 856 ikut terlibat  misi kemanusiaan dalam pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya AirSJ 182. KRI Kurau 856 merupakan unsur dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II membawa kotak hitam dari tempat kejadian ke JTC, Rabu (13 /1 /2021).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan beberapa unsur dari  TNI Angkatan Laut  serta personel terbaiknya, Selasa sore 12 Januari 2021 membuahkan hasil penemuan kotak hitam. Dibawa  KRI Kurau 856 yang dikomandani Mayor Laut (P) Nurochim.ST membawa kotak hitam dari lokasi penemuan di sekitar Pulau Laki ke  dermaga Jakarta International Terminal Container (JITC). Flight Data Recorder atau FDR (kotak hitam) ditemukan im penyelam dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1.

Black Bok atau FDR ini dibawa ke Posko SAR nantinya akan di serahkan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI akan menyerahkan Black Bok ini kepada kepala Komite Nasional Kecelakaan Transportasi  (KNKT) sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas mulia yang diberikan negara kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Laut.

Dengan harapan nanti pihak KNKT dapat menganalisa dan menyimpulkan penyebab terjadinya kecekaan pesawat Sriwijaya tersebut. (*/rjk)

Comment