Olahraga

Koni Sumbar Lepas Atlet Atletik Tryout ke Semarang

112
×

Koni Sumbar Lepas Atlet Atletik Tryout ke Semarang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketum KONI Sumbar Syaiful SH MHum didampingi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar yang juga Dewan Penyantun KONI Sumbar , S Budi Syukur melepas atlet atletik yang akan berangka ke Semarang, melaksanakan Tri Out di Salatiga selama Seminggu. Atlet atletik yang dilepas sebanyak 8 orang atlet.

“Bismillahhirahma Nirahim saya sebagai Ketua Umum KONI melepas keberangkatan tim atletik ke Salatiga Semarang untuk menjalankan Tri Out, semoga dipelaksanaan Tri Out nanti bina menambah wawasan dan kemampuan atlet jelang PON di Papua 2021 mendatang,” ujar Syaiful, Rabu (11/11/2020).

Syaiful mengatakan, dimasa Pandemi ini semua mendapatkan imbasnya termasuk KONI dalam hal anggaran. “Anggaran KONI Sumbar juga berimbas, maka kita harus selektif dalam hal memberikan bantuan kepada Cabor yang melaksanakan Tri Out,” ujar Syaiful.

BACA JUGA  Ketum PB Lemkari Leonardy Harmainy Tegaskan Konsolidasi Makin Solid Prestasi Kian Lebih Baik

“Seharusnya tiap Cabor melaksanakan Tri Out dan uji coba di 2020 tiga kali. Namun, karena pandemi Covid-19 maka KONI hanya memberikan bantuan untuk satu kali. Tetapi di 2021 mendatang kita usahakan tiga kali,” ujar Syaiful.

Ketum Pengprov PASI, Budi Syukur berterima kasih sekali atas bantuan dan suport dari KONI Sumbar, semoga ini dapat memberikan motivasi kepada atlet PASI untuk mempersiapkan diri jelang PON di Papua 2021 mendatang.

“Pada Tri Out ini PASI Sumbar mengirimkan delapan atlet dan didampingi pelatih, tujuan Tri Out ini untuk melihat kemampuan atlet kita, sekaligus menambah jam terbang mereka untuk mempersiapkan diri jelang PON,” ujar Budi.

BACA JUGA  PSTI Padang Beri Bonus Atlet Juara Liga Takraw Sumbar, M Fikar: Memotivasi Atlet Agar Lebih Semangat Lagi

PASI Sumbar di PON Papua juga menargetkan dua emas, sama seperti yang didapatkan waktu PON di Bandung Jawa Barat 2016 lalu.

“Ya, kita menargetkan dua emas dari atletik, sebenarnya peluang untuk mendapatkan emas banyak, namun kita tidak bisa sesumbar dulu, diantara peluang emas yang akan kita raih yaitu, Dasa lomba, lontar martil, 10.000 K, seratus meter putra dan lainnya,” kata Budi. (rjk)

Comment