Nasional

Sukseskan MTQ Nasional ke-28, Kementrian Perhubungan Perhubungan Sediakan 26 Bus

95
×

Sukseskan MTQ Nasional ke-28, Kementrian Perhubungan Perhubungan Sediakan 26 Bus

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi melepas bantuan bus dari Kementrian Perhubungan untuk MTQ di Sumbar, Rabu (11/11).ist

PADANG – Guna mensukseskan jalannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII di Sumbar, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III, sediakan 26 unit bus medium.

Penggunaan bus tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPTD wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana kepada Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi di Kantor Dinas Perhubungan Sumbar Rabu(11/11/2020).

Kepala BPTD Sumbar serahkan bantuan bus untuk MTQ Nasional ke-28 pada Kadis Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi.ist

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana, mengatakan bantuan angkutan operassional MTQ tersebut disediakan oleh Kementerian Perhubungan. Bus khusus didatangkan dari Jakarta.

“Busnya sengaja didatangkan dari Jakarta. Kita berharap dengan bantuan bus ini, pelaksanaan MTQ di Sumbar dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Untuk memastikan keamanan, Deny Kusdyana menjelaskan kendaraan tersebut sudah diperiksa dokumen perizinannya. Termasuk kelaikan angkutan tersebut.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Tinjau RSUD Komodo, Pembangunan Senilai Rp220 Miliar

“Bus yang kita serahkan ini, telah memenuhi ketentuan laik jalan. Selain itu, kita telah memeriksa kelengkapan dokumen perizinan, baik bus dan pengemudinya,” tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi mengatakan Pemprov Sumbar sangat terbantu dengan bantuan operasional tersebut. Karena dengan sebanyak 32 provinsi peserta MTQ di Sumbar membutuhkan angkutan yang cukup banyak.

“Kita sanga terbantu dengan bantuan bus dari Kementrian Perhubungan ini. Karena untuk kelancara MTQ tidak terlepas dari alat transportasi, apalagi pembukaan di Padang Pariaman,”ungkapnya.

Untuk memastikan bus tersebut aman untuk ditumpangi peserta MTQ dari covid-19. Dinas Perhubungan Sumbar langsung melakukan penyemprotan dalam bus dengan disinfektan.

Selama penyelenggaraan MTQ ini, panitia membutuhkan 82 unit kendaraan. Bus-bus ini, langsung dilibatkan dalam penjemputan peserta yang tiba pagi ini.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Luncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024

“Lenih kurang 400 orang peserta akan tiba hari ini. Dan kita langsung memerintahkan bus yang baru datang semalam ini, untuk langsung menjemput ke Bandara Internasional Minangkabau,” tutupnya. (Bdr)

Comment