Pendidikan

Bimtek Gerakan PKK,  Wako Fadly Amran: PKK Penyambung Tangan Pemerintah

90
×

Bimtek Gerakan PKK,  Wako Fadly Amran: PKK Penyambung Tangan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG – Ikut andil dalam membantu program pemerintah, PKK Kota Padangpanjang ikuti Bimtek Gerakan PKK Tahun 2020 di Hall Lantai III Balaikota, Kamis (5/11).

Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno beserta rombongan.

Turut hadir Walikota Padangpanjang Fadly Aran, BBA Datuak Paduko Malano, Asisten, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si., Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Wakil Ketua I PKK Kota Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra serta kader dan peserta bimtek PKK, dan Kadis terkait lainnya.

BACA JUGA  Calon Wisudawan UNP Dikuliahi Kadisnakertrans Sumbar Nazrizal

Ketua PKK Provinsi Nevi menyampaikan kegiatan bimtek ini dilaksanakan agar para kader bisa membuat sebuah inovasi baru untuk meningkatkan kegiatan PKK terutama 10 program pokok PKK harus dipahami dengan baik.

“Sama kita ketahui Sumbar setiap mengikuti perlombaan kita banyak mencapai yang terbaik, ini dapat kita raih karena setiap kader mengikuti bimtek,” ujarnya.

Dimasa pandemi ini PKk tetap melakukan kegiatan namun tetap jaga protokol kesehatan dan jangan lupa tiga M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Begitu juga dengan Wako Fadly menyampaikan kegiatan PKK merupakan penyambung tangan Pemerintah sampai kepada kelompok terkecil sekalipun.

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini semua kader dapat mengupgrate ilmunya, terlebih lagi saat ini dalam masa covid 19, sama diketahui penyebaran virus ini sangat cepat.

BACA JUGA  Tim Musikalisasi Puisi MTsN 1 Padang Meriahkan Pembukaan KSM Tingkat Sumbar

“Kita harap gerakan PKK dapat menghambat laju penyebaran Covid 19 di Padang Panjang, namun dampak sosial akibat covid 19, apabila dampak sosial ekonomi buruk maka pengaruhnya tidak hanya kepada kita saja melainkan kepada anak-anak generasi yang akan datang,” kata Wako.

Maka dari itu melalui kegiatan bimtek ini, kita berharap program PKK juga dapat membantu meringankan dampak sosial ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19.

Selain itu Ketua PKK Padangpanjang dr. Dian mengekpos semua program pokok PKK mulai dari kelengkapan dari lembaga terkait dengan bidang administratif, hingga melakukan pembinaan dasawisma beserta fungsi dan tugas pokok nya serta pembinaan dan penyuluhan kepada setiap kader. (rell/ori)

BACA JUGA  Jelang Smadex 2023 , Tim Pionering dan PBB MTsN 3 Padang Matangkan Persiapan

Comment