Budaya

Warga Surau Jambu Goro Buka Jalan Lingkungan Sepanjang 300 Meter

229
×

Warga Surau Jambu Goro Buka Jalan Lingkungan Sepanjang 300 Meter

Sebarkan artikel ini

PADANG-Masyarakat Lubuk Lintah gotong royong (Goro) membuka jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 300 meter, Minggu (4/10/2020). Jalan ini menghubungkan warga di lingkungan Rt03/07 bagian barat ke timur Rt04/RW03 Kampung Baru Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Goro yang melibatkan puluhan warga ini dihadiri Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril, tokoh pemuda Surau Jambu Porgerus Fouzan Cobra dan Ketua Pemuda Arus Kampung Kalawi Asril Kota.

“Goro ini juga menghubungkan Surau Jambu Ampang hingga Kampuang Baru Kampuang Kalawi masih di dalam lingkungan Kelurahan Lubuk Lintah,” ujar Fouzan Cobra “At Coo”, kemarin.

Dikatakan Siat Coo, Goro ini dilaksanakan setalah menyikapi aspirasi warga yang berada di dua lingkungan untuk kebutuhan sarana jalan lingkungan. Jalan yang dibuka ini selebar 4 meter dan panjang lebih kurang 300 meter. Di mana lahan ini milik kaum Suku Koto Nan Baduo Kanagarian Pauh IX Kuranji.

BACA JUGA  Oknum Jamaah Salafi Payakumbuh samakan Muhammadiyah dengan Syiah

“Dan lahan ini dihibahkan ninik mamak kaum suku Koto Nagari Pauh IX Kuranji,” ujar Siat Coo.

Ketua Pemuda Arus Kampung Kalawi Asril Koto mengapresiasi, kebersamaan warga melaksanaan Goro membuka jalan sepanjang lebih kurang 300 meter dan lebar 4 meter. “Kemudian, berterima kasih banyak dihaturkan kepada ninik mamak kaum suku Koto Nan Baduo Tapian Kalumbuk Nagari Pauh IX Kuranji,” ujar Asril.

Lurah Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Yudi Asril mengatakan, sangat mendukung sekali pembukaan jalan baru sepanjang 300 meter dan lebar 4 meter. Sekaligus mengapresiasi keikhlasan kaum Dt Rj Bangsawan dalam suku Koto Nan Baduo Nagari Pauh IX Kuranji. “Kami dari Kelurahan Lubuk Lintah siap memasukan dalam program pembanguan infrastruktur sarana jalan lingkungan,” ujar Yudi. (rjk)

BACA JUGA  Belajar dari Irwan Prayitno, sudah tulis 80 Buku, 447 Rekaman Ceramah dan Ciptakan 15 Judul Lagu

 

Comment