OlahragaPariwisata

Duo Datuk Resmikan Lapangan Sepaktakraw dan Lepas Majelis Taklim Refreshing

174
×

Duo Datuk Resmikan Lapangan Sepaktakraw dan Lepas Majelis Taklim Refreshing

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam bersama Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek resmikan lapangan sepaktakraw pemuda Porgerus Ampang – Lubuk Lintah Kuranji Kota Padang, Minggu pagi (20/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama duo datuk ini sekaligus melepas Majelis Taklim Masjid Al Falah Surau Jambu refreshing keliling Sumbar.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam resmikan lapangan sepaktakraw dengan melakukan service 

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek mendukung kegiatan Majelis Taklim Surau Jambu, yang merupakan bagian dari refreshing, karena setelah cukup berkecimpung mengurus rumah tangga sekian lama. “Maka refresing ini juga obat pwnawar kenejunuhan dalam rutinitas harian,” ujar Fikar.

Selain itu Fikar juga mengapresiai kegiatan generasi muda Porgerus dalam mengaktifkan kembali aktivitas olahraga dengan membangun lapangan sepaktakraw. Sebab, didengar aktivitas pemuda di bawah bendera Porgerus sudah puluhan tahun mati. Maka sekarang hidup kembali, tentu diharapkan jangan terulang kembali, mati surinya aktivitas generasi muda Porgerus ini.

BACA JUGA  Satu-satunya Pemain Liga 2 Masuk Timnas Senior, Genta Alparedo  Bikin Bangga Rang Sumbar 

Sementara, menurut pria yang menjabat Rangtuo Adat Suku Tanjung Nagari Pauh IX ini, aktivitas olahraga ini bisa mengantisipssi kebakaran remaja, seperti Miras, genk motor, Narkoba, tawuran dan sebagainya.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengapresiasi, kegiatan yang dihelat generasi muda di bawah bendera Porgerus Ampang – Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji. Mereka mampu menyikapi situasi dan kondisi sekarang yang masih dalam pandemi Covid-19, dengan kegiatan membangun lapangan sepak takraw. “Sehingga meningkatkan imun tubuh dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Namun, kegiatan ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” ujar Irwan. .

Dengan adanya kegiatan Porgerus ini menandakan regenerasi generasi muda di Pauh IX Kuranji. Tapi, jangan manfaatkan potensi generasi ini sebagai alat konflik sosial. Namun, bagaimana generasi muda bisa beraktivitas di sektor olahraga dan relijius. Pepatah mengatakan, rami nagari dek nan mudo, elok nagari dek nan tuo. (rjk)

BACA JUGA  Objek Wisata dan Pemandian Alam Batu Putiah akan Membuat Pengunjung Beta

Comment