Ekonomi

Pengurus Meninggal Karena Covid-19, Penghuni Panti Asuhan di Padang Kesulitan Kebutuhan

778
×

Pengurus Meninggal Karena Covid-19, Penghuni Panti Asuhan di Padang Kesulitan Kebutuhan

Sebarkan artikel ini
Kondisi Panti Bundo Saiyo Balai Gadang, Koto Tangah Kota Padang sepi aktifitas pasca pendirinya meninggal karena covid-19.ist

PADANG – Suami pengurus meninggal karena covid-19, anak-anak Panti Asuhan Bundo Saiyo Balai Gadang, Koto Tangah Kota Padang kesulitan penuhi kebutuhan. Selain terbatasnya kebutuhan, kondisi mereka menjadi tidak menentu.

“Benar, kami sedang berduka. Sementara informasi tentang covid-19 telah meruntuhkan mental anak-anak,”sebut Pengasuh Panti Asuhan Bundo Saiyo, Novel Indriyanti via seluler pada media ini, Kamis (14/5).

Anak-anak panti sedang melaksanakan salat di salah satu ruang.

Kesedihan sedang melanda panti yang berdiri sejak 2006 itu. Dua hari sebelumnya, tepatnya 12 Mei, Edi Junaidi suami Ketua Yayasan panti tersebut meninggal dunia. Apalagi, Edi meninggal dalam menjalani perawatan sebagai pasien positif covid-19.

Kondisi makin parah, Ketua Yayasan, Nofyelni juga dinyatakan positif. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar Kota Bukittinggi. Anaknya juga sedang dirawat di Rumah Sakit Daerah Dr Rasyidin Sungai Sapih Kota Padang, juga dinyatakan positif.

BACA JUGA  Pajak Kendaraan Bermotor Sumbar tak Capai Target, Dana Bagi Hasil Kabupaten dan Kota Dipangkas

“Bahkan, kecemasan anak-anak makin parah, karena 10 orang anak kami sempat dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sementara anak-anak tidak siap untuk hal seperti itu,”ungkapnya.

Kesulitan mulai dirasakan oleh pengasuh. Persediaan air minum untuk anak-anak tersebut mulai habis. Sementara pasokan air minum terhenti, karena pemilik depot air minum tidak berani masuk pekarangan panti tersebut. Begitu juga dengan pasokan gas elpiji, tak ada yang berani datang mengantarkan.

“Sempat dinyatakan ditutup, jadi pasokan air minum dan gas untuk masuk menjadi terbatas. Kami sempat kesulitan, untuk dalam bula ramadhan, jadi siang hari anak-anak puasa,”ulasnya.

Panti Bundo Saiyo saat ini dihuni oleh 50 orang. Anak asuhan sebanyak 40 orang terdiri dari sekolah dasar sebanyak 25 orang, SMP 12 orang, SMA 3 orang dan perguruan tinggi 2 orang. Sisanya keluarga pengurus.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Iven Padang Pariaman Expo 2024

Sementara, informasi yang beredar dari kalangan mereka mulai simpang siur. Sempat dinyatakan positif beberapa orang, tapi namanya tidak disebutkan. Begitu juga dengan pernyataan pengurus yang meninggal masih berjamaah.

Comment