Politik

Mendaftar Pada Nasdem dan PPP, Edriana Terus Jalin Komunikasi dengan Banyak Partai

160
×

Mendaftar Pada Nasdem dan PPP, Edriana Terus Jalin Komunikasi dengan Banyak Partai

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sumbar, Edriana saat bertandang ke kantor DPW PPP Sumbar.ist

PADANG – Serius maju di Pemilihan Gubernur 2020, tokoh perempuan Sumbar, Edriana jalin komunikasi dengan banyak partai. Langkah itu juga bagian dari amanat DPP Gerindra yang diintruksikan padanya.

Sebelumnya, pada Kamis 5 Desember 2019, mantan Juru Bicara Calon Presiden Prabowo-Sandi ini mengembalikan formulir ke DPW Nasdem dan mengambil formulir ke DPW PPP Sumbar, Edriana mengaku sangat mengapresiasi sambutan dan keterbukaan kedua partai tersebut atas niat baik yang ia sampaikan untuk maju di Pilkada Sumbar. Sesuai arahan dari DPP Gerindra, selaku kader ia akan terus menjalin komunikasi ke sejumlah partai lain.

“Ini akan terus jalan. Selanjutnya ke Golkar, Demokrat, dan sejumlah partai lain. Sesuai intruksi DPP Gerindra, saya diminta terus membangun komunikasi dengan Parpol lain. Untuk hari ini, saya sangat senang karena baik Nasdem mau pun PPP Sumbar menegaskan membuka ruang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada, dan memang begitu seharusnya. Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan,” sebut Edriana, Jumat (13/12/2019)

BACA JUGA  Selamat Anak Nagari Pauh IX dalam Menjalankan Tugas Kedewannya Periode  2019 - 2024

Edriana mulai gencar membangun komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain di Sumbar. Ke Kantor DPW Partai Nasdem Sumbar dan DPW PPP Sumbar, untuk menegaskan niat maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Sumbar pada Pilkada 2020 mendatang.

Kantor DPW Partai Nasdem Sumbar menjadi tempat pertama yang dipijaki Direktur Women Research Insitute (WRI) tersebut. Kedatangan Edriana disambut Sekretaris DPW Nasdem Sumbar Muzmaizer Datuak Gamuak; Wakil Ketua DPW Nasdem, Masful; panitia penjaringan balon kepala daerah, Endarmy; dan sejumlah kader Nasdem lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Nasdem Sumbar, Masful menyebutkan, Nasdem tidak memberikan banyak syarat kepada siapa pun yang menghendaki tiket pencalonan kepala daerah dari Nasdem. Namun, usaha para calon yang mendaftar untuk mengenalkan diri kepada publik akan sangat mempengaruhi tingkat keterpilihan calon di masa penjaringan oleh partai.

BACA JUGA  12 Pemenang Pilkada di Sumbar Dilantik 26 Februari 2021

“Langkah Buk Edriana mendaftar ke Nasdem sudah tepat. Pilkada sudah digelar sejak 2005, baru kali ini ada perempuan yang berani maju di Pilkada Sumbar. Sementara di daerah lain di Indonesia sudah banyak perempuan yang jadi kepala daerah. Minangkabau dikenal dengan matriakatnya. Negeri Bundo Kanduang. Melihat kontestasi pada Pileg lalu, maka saya rasa untuk Pilkada pun perempuan sangat layak diperhitungkan,” kata Masful.

Comment