Budaya

Parlemen Si Ampek Baleh Siap jadi Harimau Mengawal Pembangunan

146
×

Parlemen Si Ampek Baleh Siap jadi Harimau Mengawal Pembangunan

Sebarkan artikel ini

PADANG-Anak Nagari Pauh Siampek Baleh (Nagari Pauh IX Kuranji dan Nagari Pauh V Kecamatan Pauh) yang duduk di parlemen Kota Padang siap menjadi harimau mengawal pembangunan untuk konsrituennya yang berada di Daerah pemilihannya (Dapil) II Kuranji dan Pauh.

Tidak IT saja,, bahkan, anak nagari yang telah menjadi lagislatif ini siap menjadi budak untuk kemajuan Pauh Siampek Baleh dalam meningkatkan pembangunan di segala sektor. Selain itu untuk tahun anggaran 2020, anak nagari ini belum bisa bicara banyak, karena APBD 2020 ini masih hasil godokan periode lalu.

Hal ini terungkap dari malam silaturahmi dan diskusi nagari Saciok Bak Ayam sadanciang bak basi di Pusat Kuliner FKAN Pauh IX Kuranji, Jumat malam (13 /13 /19). Diskusi ini juga melibatkan tokoh masyarakat Nagari Pauh V Kecamatan Pauh. Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Padang Syafrial Kami Dt Rajo Jambi, Zulhardi Z Latif, Zalmadi, Mukhlis, Mastilizal Aye, Dasman (Pauh), Irwan Basir Dt Rajo Alam, Marzuki Onmar, Ketua KAN Pauh IX dan Pauh V.

BACA JUGA  Ukir Sejarah, Kecamatan Latina Juara Umum MTQ Tingkat Kota Payakumbuh

“Dalam kesempatan ini kita tidak bicara politik, akan tetapi membicarakan pembangunan dan kemaslahatan nagari si Ampek Baleh untuk masa mendatang,” ujar Indra Mairizal SE sebagaimana pabantang lapik dari panitia.

Dikatakan, dalam kesempatan ini bagaimana nagari Pauh IX Kuranji masih dalam dilingkungan nilai nilai kearifan lokal. Sehingga, silaturahmi di antara anak nagari selalu lestari sehingga terwujud ” Saciok Bak Ayam, sadanciang bak basi” .

Tokoh Masyarakat Kota Padang sekaligus pemangku adat di Nagari Pauh IX Irwan Basir Dtk Rajo Alam SH mengatakan, jangan ada lagi adu domba lagi. Jangan ada lagi iri irian. “Maka Momentum ini untuk mewujudkan kejayaan anak nagari Pauh Si Ampek Baleh pada masa mendatang,” ujar Irwan.

BACA JUGA  Buka Bersama LKAAM dan MUI Mahyeldi: Mohon Dukungan Ganti Nama Masjid Raya Jadi Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Dikatakan Irwan, jika kekompakan terjalin, maka nagari akan kuat dan maju. Apatah lagi, sudah banyak Anak Nagari yang duduk di bangku legislatif, baik di DPRD Kota Padang maupun DPRD Sumbar.

“Sudah saatnya saciok bak ayam, sadanciang bak basi dalam membangun nagari kita ini. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ujar Irwan.

Comment