Olahraga

Popnas 2019, Hingga Rabu, Sumbar Bertengger di Posisi Kesembilan

190
×

Popnas 2019, Hingga Rabu, Sumbar Bertengger di Posisi Kesembilan

Sebarkan artikel ini
Kadispora Sumbar Bustavidia

PADANG-Hingga kemarin, Rabu (20/11/19) perolehan medali kontingen Sumbar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  XV-2019 DKI Jakarta bertengger di posisi 9, dengan meraih 4 emas, 4 perak, 9 perunggu dengan total, 17 medali. Namun, kontingen Sumbar masih menyisakan pertandingan dari beberapa cabang olahraga (Cabor). Mudah-mudahan bisa menambah perolehan medali dari sisa pertandingan tersebut.
Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar Drs Bustavidia mengatakan, empat emas yang didulang kontingen Sumbar tesebut terdiri dari Cabor, Tarung Derajat dua medali emas, kemudian satu medali emas dari Cabor atletik,” ujar Bustavidia, Kamis (21/11/19).
“Selain itu medali emas, didulang Cabor terukur yakni renang. Kemudian, Tarung Derajat selain meraih medali emas, juga meraih 2 perak dan 3 perunggu. Kemudian, pada gelaran multi iven dua tahunan ini cabor atletik juga meraih medali 2 perak dan 2 Perunggu,” ujar Bustavidia.
Dikatakan Bustavidia, multi iven Popnas yang dilaksanakan, 16-25 November 2019, maka hingga Rabu (20/11) kemarin, beberapa cabor telah menuntaskan pertandingan. Di antaranya, Tarung Derajat, Taekwondo, Angkat besi, karate, bola vali pasi dan Panahan.
Sedangkan, cabor yang belum tuntas pertandingannya, meliputi pencak silat, atletik, bulutangkis, renang, judo dan sepak takraw. “Kita mengharapkan atlet kontingen Popnas Sumbar bisa menambah perbendaharaan medalinya hingga semua pertandingan setiap Cabor tuntas,” ujar Buatavidia.
Dikatakan Bustavidia, hingga gelaran multi iven antar pelajar senasional dua tahunan ini tuntas diharapkan target kontinngen Sumbar masuk lima besar tercapai. Sebab, hingga kemarin beberapa cabor masih menyisakan beberapa pertandingan. (rjk)

BACA JUGA  HUT ke-70, PBSI Diharapkan Berikan Prestasi yang Terbaik

Comment