Politik

Jika Terpilih Jadi Gubernur, Ini Progam Mahyeldi Ansharullah

225
×

Jika Terpilih Jadi Gubernur, Ini Progam Mahyeldi Ansharullah

Sebarkan artikel ini

PADANG – Langkah Mahyeldi Ansharullah untuk maju ke pemilihan gubernur Sumbar makin jelas. Jika terpilih, Mahyeldi mengaku siap melanjutkan program Irwan Prayitno.

“Jika diberikan amanah, kita harus melanjutkan apa yang sudah digagas oleh pak Irwan. Karena banyak program pak Irwan yang bagus,”sebutnya di Auditorium Gubernuran Sumbar, kemarin.

Dikatakannya, banyak program yang sudah digagas oleh Irwan Prayitno dalam kepemimpinan. Hal itu terbukti dengan banyaknya penghargaan nasional yang diraih Irwan Prayitno. Selain itu juga kebijakan-kebijakan pro rakyat.

Selain itu, Mahyeldi juga akan menindaklanjuti semua perjanjian kerjasama yang sudah dijalin oleh Irwan Prayitno dengan investor dari luar negeri. Karena Sumbar memang membutuhkan investor untuk bisa membangun dunia usaha.

BACA JUGA  Politisi Senior Golkar Pasbar Disambangi Caleg DPR RI

“Pak Irwan selama ini sudah banyak menjalin kerjasama, ini akan kita tindaklanjuti. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dengan adanya usaha-usaha baru yang dibangun investor,”ulasnya.

Alasannya memilih untuk melanjutkan, karena apa yang dilakukan Irwan Prayitno sudah lebih baik. Hanya perlu penguatan ke depannya.

Untuk komunikasi dengan pemerintah pusat menurutnya akan tetap dijaga. Meski dengan posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) partai Mahyeldi berada di luar pemerintah (oposisi).

Karena menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu adalah satu kesatuan. Tidak ada pembedaan pemerintah untuk membangun dan melayani masyarakat.

“PKS ada di luar pemerintah itu kan hanya pilihan politik. Tujuannya tetap sama, untuk membangun negara ini. Jadi jangan ragukan komitmen pemerintah pusat untuk tetap akan mengucurkan APBN ke Sumbar,”ujarnya.

BACA JUGA  Tekait Putusan MA, PAN Sumbar Dicurigai Berbohong, Fauzan Haviz: KPU Bukittinggi Diduga Terlibat

Dikatakannya, buktinya sudah 5 tahun kepemimpinan Prosiden Joko Widodo sebelumnya, APBN untuk Kota Padang dan Sumbar tetap mengalir. Bahkan tidak diabaikan.

“Kita tetap diberikan APBN, apalagi sejumlah program strategis,”ujarnya. (Bdr)

Comment