Olahraga

Realisasi Medali Renang Sumbar Lampau Target yang Dipatok

203
×

Realisasi Medali Renang Sumbar Lampau Target yang Dipatok

Sebarkan artikel ini

BENGKULU–Target Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumbar, yang menargetkan mendulang 6 medali emas di Porwil X Sumatera Bengkulu 2019 dijawab dengan optimis atlet renang kontingen Sumbar. Bahkan, optimisme direalisasikan atlet olahraga air dnegen melebihi target.

Buktinya, atlet renang Tuah Sakato Sumbar ini merealisasikannya, 7 emas, 8 perak dan 3 perunggu pada arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X tahun 2019 di Provinsi Bengkulu. Bahkan, perolehan medali emas renang di Porwil Bengkulu ini melebihi perolehan medali emas pada Porwil Babel 2015 silam.

Betapa tidak, empat hari menjalani pertandingan di Kolam Raflesia Pantai Panjang, sudah 7 keping emas dikoleksi perenang Ranah Minang. Hasil yang diperoleh saat ini jauh melebihi Porwil IX Bangka Belitung 2015, hanya mendapat 2 medali emas.

BACA JUGA  Dituding Penyebab Tersendat Cairnya Dana Atlet, Hamdanus Meradang

Ketujuh medali emas yang diraih Sumbar di persembahan oleh, Abrian Adri Nyoman di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Ini merupakan emas pertama bagi Sumbar di Cabor renang, disusul oleh emas dari renang estafet gaya ganti 100 meter putra.

Selanjutnya di hari kedua pertandingan, perenang Sumbar kembali mendulang emas yang dipersembahkan Aldo Fahrozi di nomor 50 meter gaya.

Tak sampai disitu pada hari ketiga para perenang Sumbar kembali memperlihatkan tajinya dengan mengoleksi dua emas yang didapat oleh M Aldo Fahrozi di nomor 200 meter gaya punggung putra serta Abrian Adri Nyoman pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Dihari penutupan para perenang Sumbar kembali menorehkan prestasinya dengan meraih dua emas yang masing-masingnya di Persembahkan oleh, Serena Karmelita 100 meter gaya kupu-kupu putri dan M Aldo Fahrozi di nomor 100 meter gaya punggung putra.

BACA JUGA  Akhirnya, Izin Keramian Liga I dan 2 Dikeluarkan Polri

“Alhamdulillah target yang di canangkan Pengprov tercapai, malah lebih dari yang di targetkan,” kata Manejer Renang Sumbar Septri kepada wartawan usai pertandingan.

Ia bersyukur capaian medali emas melewati hasil yang diperoleh di Bangka Belitung dan juga melebihi dari target yang dicanagkan. Ini semua berkat kerja keras semua perenang dan dukungan keluarga, pengurus Pengprov PRSI, KONI, serta masyarakat Sumbar. (rjk)

Comment