Olahraga

Turnamen Sepakbola Antar Lembaga, 17 Tim Siap Perebutkan Piala Gubernur Sumatera Barat

371
×

Turnamen Sepakbola Antar Lembaga, 17 Tim Siap Perebutkan Piala Gubernur Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Maifrizon, Kepala Dispora Sumbar.ist

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen Piala Gubernur 2023. Turnamen tersebut diikuti sebanyak 17 peserta.

Peserta terdiri dari pemerintah kabupaten, kota dan lembaga institusi dan instansi BUMN/BUMD se Sumbar.

“Ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78,”sebut Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon Jumat, (4/8/2023).

Turnamen tersebut digelar dari 7 hingga 15 Agustus 2023 di Stadion H. Agus Salim. Kegiatan itu menyediakan total hadiah Rp22,5 juta rupiah.

Menariknya, pemainnya adalah dengan usia diatas 40 tahun dan 2 plus umur 38 tahun ke atas. Untuk mengikuti itu, peserta harus melampirkan kartu kepegawaian atau karyawan dari masing-masing instansi.

BACA JUGA  Peraih Medali Emas SEA Games Bripda Randa Rian Desta Diarak Tiba di Padang

Jumlah pemain dan cadangan sebanyak 22 orang. Berpakaian atau kostuim seragam masing-masing. Waktu pertandingan 2×35 menit dengan istirahat 15 menit.

Dari data panitia, peserta yang sudah pasti ikut andil dalam turnamen tersebut yakni, Polda Sumbar, Semen Padang, UNP, Pemprov Sumbar, Bank Nagari, Kejaksaan Tinggi, PWI dan Korem WRB 032.

Kemudian, Sakato FC, Pemko Solok, Universitas Andalas, Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia, Lantamal II Teluk Bayur, PLN Wilayah Sumbar, Lanud Sutan Syahrir Padang, Pengkab Sijunjung dan Pemko Sawahlunto.

“Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antar lembaga pemerintah,”ujarnya.

Selain hadiah tabanas, turnamen memperebutkan piala Gubernur Sumbar.(Bdr)

Comment