Atlet Atletik Sumbar Berjaya di Lintasan Stadion Semarak Bengkulu

BENGKULU–Minimnya, dukungan anggaran untuk kontingen Porwil Sumbar, menghadang arena Porwil X Sumatera di Bumi Raflesia Bengkulu 2019, tak menyurutkan atelt Atletik meraih medali.

Buktinya, di hari keempat Porwil 2019, pelari estafet putri berhasil menambah deposit pundi emas bagi Kontingen Sumbar. Empat srikandi Tuah Sakato berhasil mengibarkan bendera Tuah Sakato di lintasan atletik Stadion Semarak Bengkulu, Rabu (6/11/2019).

Ke empat pelari muda kebanggaan Sumbar tersebut ialah, Dinda Vanisia, Aprilia Kartina, Ramadona dan Shara Kaderina.

Selain menyumbangkan mendali emas di nomor estafet, mereka juga berhasil meraih medali perorangan bagi Sumbar. Aprilia Kartina sebelumnya meraih emas di lari 1500 meter putri.

“Alhamdulillah atletik kembali menyumbang emas bagi Kontingen Sumbar, semoga dipertandingkan berikutnya kita kembali mendapatkan medali, karena besok masih ada pertandingan di Cabor Atletik,” ujar Ketua Pengprov PASI Sumbar, S Budi Syukur kepada media di Stadion Semarak Bengkulu.

Dia menambahkan, ini merupakan emas pertama bagi atletik di nomor estafet di Porwil. “Kami sangat bangga atas perjuangan mereka, mereka sudah memberikan yang terbaik dengan merebut emas Porwil, namum mereka masih perlu pembinaan, karena atlet kita tersebut masih muda-muda masa depan mereka masih panjang untuk berprestasi,” ujar Budi. (rjk)

Komentar