Politik

Tunjukan Semangat Muda, Faldo Maldini Sapa Masyarakat pada 8 Sampai 10 Titik Tiap Hari

246
×

Tunjukan Semangat Muda, Faldo Maldini Sapa Masyarakat pada 8 Sampai 10 Titik Tiap Hari

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PSI Sumbar, Faldo Maldini menyapa masyarakat di Pasaman

PADANG – Sejak ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar, Faldo Maldini langsung menyapa masyarakat dari satu ke tempat lainnya.

Pertemuan tersebut tak kurang dari 8 sampai 10 titik setiap hari di berbagai daerah di Sumbar. Langkah itu dinilai dapat mendekatkan dirinya dengan masyarakat Sumbar yang selama ini lebih banyak melihatnya di televisi.

“Selama ini, meski saya sering pulang kampung. Tapi masyarakat Sumbar lebih banyak mengenal saya dari televisi ketika menjadi juru bicara calon presiden Prabowo-Sandi,”sebut Faldo Kamis, (7/11/2019) di Padang.

Dikatakannya, pertemuan-pertemuan tersebut sengaja tidak menghimpun banyak orang. Dengan itu dia merasa lebih dekat dan mengenal masyarakat yang ditemuinya.

BACA JUGA  Warga Belakang Balok Bertekad  Wujudkan Erman-Marfendi Pimpin Bukittinggi

“Jika tidak kenal langsung mana ada rasa dekat,”katanya.

Diungkapkannya, saat ini dirinya sudah mengunjungi lima kabupaten/kota. Diantaranya, Pessel, Padang Panjang, Kota Padang, Bukittinggi dan Pasaman.

“Masing-masing daerah itu kita menemui sejumlah masyarakat. Terutama anak muda,”sebutnya.

Sebelumnya, Faldo Maldini mengalami kontroversi setelah menyatakan pindah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke PSI. Setelah pindah ke PSI, putra Tapan Pesisir Selatan ini langsung menyapa masyarakat.

Dalam kunjungannya, Faldo menyampaikan sejumlah gagasan politiknya yang berisikan 9 semangat (Sumangaik). Dalam sosialisasinya Faldo mengusung tagline,Sumangaik Baru.

Setelah mengunjungi sejumlah tempat di Sumbar, Faldo mengatakan Warga Sumbar butuh perubahan. Dia ingin Sumbar kembali menjadi pusat pendidikan dan Islam di Indonesia.

BACA JUGA  Kemenangan Paslon Nomor 2 Disambut Gembira Pendukung, Erman; Rumah Dinas Megah jadi Milik Warga 

“Sumbar akan lebih baik bila SMA dan SMK kita menjadi yang terbaik di Indonesia. Orang akan datang ke sini untuk belajar dan bersekolah. Sumbar akan lebih baik bila kembali menjadi pusat pendidikan Islam terdepan di Asia. Banyak orang belajar AlQuran ke sini dari seluruh dunia. Kita akan kedatangan ribuan orang untuk belajar di sini, daerah kita pun akan tumbuh,” tambahnya.

Faldo juga menyoroti persoalan sanitasi. Menurutnya, akses sanitasi di Sumbar masih kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Comment